Sukses


Bonek Berencana Tarawih di Stadion GBT Saat Duel Persebaya Vs Persela

Bola.com, Surabaya - Laga bertajuk Jogo Suroboyo Game yang mempertemukan Persebaya Surabaya kontra Persela Lamongan turut dimanfaatkan oleh Bonek, pendukung Persebaya. Laga uji coba itu digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Sabtu (11/5/2019).

Pertandingan itu akan digelar pada jam 20.00 WIB karena memasuki bulan Ramadan. Selain laga uji coba, Jogo Suroboyo Game sekaligus menjadi wadah Persebaya melakukan launching tim untuk memperkenalkan secara resmi pemain musim ini.

Sebelum rentetan acara dimulai, komunitas Bonek Hijrah rencananya menggelar acara buka puasa bersama yang dilanjutkan dengan salat tarawih di masjid area Stadion GBT. Founder Bonek Hijrah, Achmad Danang Ramdani, tak ingin pendukung Persebaya melupakan kewajiban beribadah.

"Bertepatan dengan agenda Persebaya yang akan launching tim sekaligus beruji coba, kami ingin menyambut bulan penuh berkah ini dengan kegiatan yang positif," kata pria yang karib disapa Dani tersebut.

"Semoga upaya kecil kami ini dapat membuat Persebaya lebih baik dan lebih berkah dalam mengarungi ketatnya Liga 1. Ini sesuai dengan salah satu misi Bonek Hijrah, yaitu mendukung kebanggaan tanpa melupakan kewajiban," imbuhnya.

Bonek Hijrah rencananya bakal membuka donasi takjil yang nantinya diperuntukkan orang-orang yang datang ke Stadion GBT. Selain mengoptimalkan anggota komunitas Bonek Hijrah, pihaknya juga mengajak instansi atau lembaga dalam sinergitas.

"Kami membuka donasi seperti pada umumnya, membuat poster untuk kemudian kami bagikan di lini media sosial yang kami miliki. Kami juga mempunyai opsi lain dengan berupaya menggandeng instansi atau lembaga untuk bersinergi menyukseskan kegiatan positif ini," ucap Dani.

Aksi religi yang dilakukan Bonek di hari H pertandingan Persebaya ini bukan kali pertama dilakukan. Sebelumnya, mereka juga menggelar salat Jumat berjamaah sebelum duel perempat final Piala Presiden 2019 antara Persebaya melawan Tira Persikabo pada 29 Maret 2019.

Video Populer

Foto Populer