Sukses


Madura United Bakal Turunkan Tim Inti Menghadapi Persewar

Bola.com, Bangkalan - Madura United tak akan main-main dalam uji coba melawan Persewar Waropen di Stadion Gelora Madura, Pamekasan, Sabtu (11/5/2019). Meski sang lawan hanya berstatus tim Liga 2, Madura United tetap akan serius.

Rencananya, Laskar Sape Kerrab bakal menurunkan skuat inti yang digunakan saat mengarungi Liga 1 2019. Madura United ingin mengawali uji coba ini dengan menurunkan starting eleven terbaik yang mereka miliki.

"Nanti melawan Persiwar, kami akan menurunkan skuat utama untuk menguji tim ini. Pemain yang turun itu yang menjadi calon skuat utama Madura United musim 2019 ini," kata Dejan Antonic, pelatih Madura United.

Namun, bukan berarti penghuni starting eleven itu nanti sudah mendapat garansi bakal terus mendapat kesempatan di Liga 1. Dejan tetap akan menyesuaikan strategi tim sesuai calon lawan yang dihadapinya.

"Memang nanti banyak opsi, itu yang akan mempermudah tim ini menjalani kompetisi. Kami akan melakukan pergantian, siapa yang dibutuhkan sesuai taktik atau lawan. Kami akan pilih pemain yang progresnya terus meningkat dalam setiap latihan," imbuh pelatih asal Serbia itu.

Gambaran starting eleven Madura United kemungkinan tidak jauh dari nama-nama yang diturunkan selama pramusim lalu. Beberapa pemain asing dan pemain lokal anyar menjadi andalan selama Piala Indonesia 2018 dan Piala Presiden 2019.

Di atas kertas, Madura United lebih unggul dibanding Persewar. Apalagi, terbaru Persewar kalah 0-3 dalam uji coba kontra Persela Lamongan, Rabu malam (8/5/2019). Ini tentu menjadi sinyal positif buat Greg Nwokolo dkk.

"Saya dari dulu selalu bilang jangan pernah meremehkan lawan jika ingin bermain all out. Pemain Madura United harus bermain seperti pertandingan sesungguhnya. Kami harus semangat dan lebih bergairah jika ingin menang," ucap mantan pelatih Persib Bandung itu.

Video Populer

Foto Populer