Sukses


Mamadou Samassa Berlabuh ke Persipura

Bola.com, Sleman - Persipura Jayapura dikabarkan sudah melengkapi kuota pemain asing untuk mengarungi Liga 1 2019. Sosok terakhir yang bergabung dengan Mutiara Hitam adalah mantan penyerang Madura United berpaspor Mali, Mamadou Samassa.

Persipura merekrut Mamadou Samassa karena sang pemain mampu tampil meyakinkan musim lalu bersama Madura United. Berbekal pengalaman tersebut, Samassa diyakini tak membutuhkan waktu beradaptasi lagi di sepak bola Indonesia.

Media officer Persipura, Eveerth Zakarias Joumilena, juga menyebut perlu lagi mengurus dokumen Samassa karena sang pemain sudah pernah merumput di Indonesia. Eveerth juga mengatakan sang pemain berjanji memberikan penampilan terbaik musim ini bersama Persipura.

"Kami memutuskan merekrut Samassa karena tahun lalu dia telah bermain di Indonesia, sehingga tidak harus mengurus International Transfer Certificate (ITC), kami hanya perlu mengurus visa dan Kitas saja," kata Eveerth.

"Samassa juga berjanji bekerja keras dan memberikan yang terbaik untuk Persipura pada musim ini. Jadi, kami doakan para pemain Persipura bisa membuat warga Papua tidak kecewa," tegas Eveerth.

Mamadou Samassa dijadwalkan sudah tampil berseragam Persipura Jayapura pada laga uji coba melawan PSS Sleman, Kamis (9/5/2019) malam WIB. Persipura akan menjadi klub ke-11 buat Samassa sepanjang kariernya sebagai pesepak bola.

Video Populer

Foto Populer