Sukses


Timnas Indonesia U-16 Gelar Pemusatan Latihan di Sawangan Mulai 13 Mei

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-16 dipastikan bakal menjadi tuan rumah Grup G kualifikasi Piala AFC U-16 2020 yang akan digelar pada 14 hingga 22 September 2019, di mana tim asuhan Bima Sakti tersebut akan menghadapi China, Brunei Darussalam, Filipina, dan Kepulauan Mariana Utara. Bima Sakti pun mengungkapkan timnya akan mulai menggelar pemusatan latihan pada Senin (13/5/2019) di Sawangan, Depok.

Melalui surat yang dikirimkan AFC kepada PSSI pada hari ini, Kamis (9/5/2019), Timnas Indonesia U-16 diundi dan masuk dalam Grup G kualifikasi Piala AFC U-16 2020. Berada satu grup bersama China, Filipina, Brunei Darussalam, dan Kepulauan Mariana Utara, Tim Garuda Muda diharapkan bisa bersaing mengingat mereka menjadi tuan rumah.

Sebagai persiapan untuk berkiprah di turnamen kualifikasi tersebut, Bima Sakti pun segera mengumpulkan pemain untuk pembentukan tim. Pelatih Timnas Indonesia U-16 itu menegaskan akan menggelar pemusatan latihan mulai Senin (13/5/2019).

"Kami berencana mengadakan pemusatan latihan pada 13 Mei 2019. Lokasinya nanti di lapangan latihan tim nasional PSSI yang berada di Sawangan. Kami akan menyeleksi 45 pemain untuk tahap pertama," ujar Bima Sakti seperti dilansir dari situs resmi PSSI.

Namun, Bima Sakti masih enggan untuk menyebut nama 45 pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan tahap pertama Timnas Indonesia U-16 itu. Satu hal yang pasti, mayoritas pemain akan datang dari kompetisi Elite Pro Academy U-16 yang digelar oleh PSSI sejak tahun lalu.

"Nama pemain akan diberitahukan lebih lanjut. Saat ini kami sedang mengumpulkan dan mempersiapkan nama-namanya terlebih dulu. Rata-rata pemain yang berasal dari kompetisi PSSI Elite Pro Academy U-16. Selain itu, saya juga mendapatkan informasi dan masukan dari pelatih-pelatih lain," ujar Bima Sakti.

Sebelum menjalani kualifikasi Piala AFC U-16, Timnas Indonesia U-16 asuhan Bima Sakti ini juga disiapkan untuk bermain dalam Piala AFF U-15 2019 yang berlangsung mulai 27 Juli 2019. Timnas Indonesia berada di Grup A, bersama dengan Myanmar, Vietnam, Timor-Leste, Singapura, dan Filipina. Laga perdana, tim asuhan Bima Sakti itu akan melawan Vietnam.

Sumber: PSSI

 

Video Populer

Foto Populer