Sukses


2 Pemain Asing Arema Bakal Dapat Menit Bermain Lebih Banyak Melawan PSIS

Bola.com, Malang - Skuat Arema sudah tiba di Magelang pada Kamis malam (9/5/2019). Mereka bersiap jadi lawan uji coba PSIS Semarang di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, pada Sabtu (11/5/2019).

Dalam lawatan ini, Arema membawa 22 pemain terbaik. Komposisi pemain juga sudah disiapkan untuk uji coba sekaligus memeriahkan launching tim PSIS.

Pelatih Arema, Milomir Seslija, akan memberikan kesempatan bermain lebih banyak kepada dua pemain asing, yakni Sylvano Comvalius dan Pavel Smolyachenko.

Dua pemain itu dapat kesempatan main lebih banyak karena alasan berbeda. Comvalius diharapkan bisa lebih cepat beradaptasi dengan rekan barunya karena dia baru satu pekan gabung dengan Singo Edan. Sementara Pavel beberapa waktu lalu sering jadi cadangan setelah sakit tifus. 

"Mungkin Comvalius bermain hingga menit ke-70. Sedangkan Pavel bisa lebih dari itu. Tapi, semua tetap tergantung situasi di lapangan seperti apa," kata Milo.

Saat uji coba pertama melawan PSIS di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang (4/5/2019), Comvalius diturunkan hingga menit ke-89, sedangkan Pavel main sebagai pengganti di pertengahan babak kedua.

Tetapi, untuk uji coba kedua di Magelang, tenaga Pavel ingin dimaksimalkan demi mengejar top performa untuk laga pertama Liga 1 2019 yang diputar mulai Rabu (15/5/2019).

Sementara Comvalius durasi bermainnya dikurangi untuk memberikan kesempatan main kepada striker lain seperti Ahmad Nur Hardianto yang baru pulih dari sakit.

Meski bakal dikurangi, menit bermain Comvalius bakal tetap lebih banyak ketimbang pemain lain.

"Seperti saya sampaikan sebelumnya. Esensi uji coba ini bukan mengejar hasil akhir. Tapi, proses membuat performa tim lebih baik jelang Liga 1," sambung mantan pelatih Persiba Balikpapan ini.

Mayoritas pemain lain akan diberikan kesempatan main masing-masing sebanyak 45 menit, sementara pengganti Comvalius dan Pavel akan turun kurang dari durasi 45 menit.

"Melawan PSIS ini hanya uji coba. Hasilnya tidak berpengaruh apa-apa. Jadi, kami kejar proses perbaikan di tim Arema," pungkas Milo mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer