Sukses


Pulih dari Cedera, Manuchehr Jalilov Belum Bisa Membela Persebaya

Bola.com, Surabaya - Gelandang Persebaya Surabaya, Manuchehr Jalilov pulih dari cedera engkel. Dia sudah mengikuti sesi latihan bersama Bajul Ijo di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, sejak Kamis (9/5/2019). 

Kehadiran Jalilov menjadi kejutan mengingat dia diprediksi perlu waktu lebih lama untuk sembuh. Pemain asal Tajikistan itu divonis bakal absen selama tiga hingga empat pekan, setelah mengalami cedera pada uji coba melawan Indonesia Muda akhir Maret lalu.

“Manu (Jalilov) ternyata sudah bisa bergabung dengan tim. Lebih cepat dari prediksi. Dia sudah bisa memulai latihan. Walaupun dia belum fit 100 persen. Manu menjaga betul (kondisinya). Dia mengikuti instruksi dan bimbingan dokter,” kata Djadjang Nurdjaman, pelatih Persebaya. 

Meski sudah sembuh, Jalilov tetap masih belum direkomendasikan tampil dalam waktu dekat, yakni melawan Persela Lamongan. Laga uji coba bertajuk Jogo Suroboyo Game itu digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (11/5/2019).

Sebelumnya, Djadjang sempat mengungkapkan Jalilov kemungkinan absen saat Persebaya melakoni laga perdana di Shopee Liga 1 2019.

Namun, pelatih yang akrab disapa Djanur itu merevisi pernyataannya. Gelandang 28 tahun yang pernah meraih gelar pemain terbaik Piala AFC 2017 itu berpeluang tampil saat menghadapi Bali United.

“Saya optimistis dia bisa bermain pada laga perdana kami. Progresnya terlihat lebih baik. Sehingga begitu turun dia bisa langsung bergabung dengan tim,” ucap mantan pelatih Persib Bandung itu.

Pada laga perdana, Persebaya Surabaya akan bertandang ke markas Bali United, Kamis (16/5/2019).

Video Populer

Foto Populer