Sukses


PT LIB dan Klub Berjanji Mewujudkan Sepak Bola Profesional di Liga 1 2019

Bola.com, Jakarta - Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) resmi mengeluarkan rekomendasi kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menggulirkan Shopee Liga 1 2019. Pertemuan digelar pada Jumat (10/5/2019) di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Jakarta Pusat. 

Selain BOPI dan PT LIB, pertemuan tersebut juga dihadiri oleh dua perwakilan klub, Persija Jakarta dan Bhayangkara FC, PSSI serta Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI).

”Saya merasa gembira karena saya baru di PT LIB. Selama ini, saya sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, tidak mengikuti secara detail. Ini baru pertama kali rekomendasi yang diserahkan BOPI dengan cara seperti ini,” ujar Direktur interim PT LIB, Dirk Soplanit.

“Maka dari itu, saya berterima kasih kepada BOPI yang sudah membuat acara ini sedemikian rupa. Di balik itu semua, kami bertanggung jawab atas pemberian rekomendasi ini. Tentu ini menjadi tantangan bagi kami,” kata Dirk.

BOPI menerbitkan rekomendasi untuk Liga 1 2019 setelah melakukan verifikasi kepada peserta kasta teratas Liga Indonesia itu. Yang utama adalah stadion. Pemeriksaan tersebut telah digelar sejak April 2019.

“Satu yang harus kami pegang dalam aspek sepak bola profesional adalah tanggung jawab untuk menjalankan semua hal agar berjalan baik. Mulai dari pemenuhan peraturan yang berlaku di Indonesia dan aspek yang lain. Kami harus punya integritas yang tinggi dan tekad kuat supaya sepak bola profesional bisa kami wujudkan,” imbuh Dirk.

Persija selaku perwakilan klub Liga 1, melalui Chief Executive Officer (CEO), Ferry Paulus menganggap rekomendasi dari BOPI sebagai hari yang bersejarah untuk sepak bola Indonesia. Sebab, pada musim-musim sebelumnya, rekomendasi dari BOPI tak pernah melalui seremoni.

“Memang dalam perjalanan mengikuti kompetisi Liga 1 2019, ini merupakan hari yang berbeda dari rekomendasi lalu. Kalau yang lalu tidak pernah ada seperti seperti ini. Tentunya kami dari klub berharap semoga hari ini jadi sejarah dan jadi perencanaan yang baik untuk kompetisi,” terang Ferry.

Ferry berharap pada kompetisi musim ini dan mendatang, tidak ada lagi kekerasan yang terjadi. "Kami sama-sama mendukung dan semua menjaga kompetisi ini sehingga Liga bisa menghasilkan pemain berkualitas untuk timnas,” imbuhnya.

Shopee Liga 2019 akan dimulai pada Rabu (15/5/2019). Duel PSS Sleman versus Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, akan menjadi laga pembuka.

Video Populer

Foto Populer