Sukses


4 Pemain Persija Bakal Dipinjamkan, Termasuk Silvio Escobar

Bola.com, Jakarta - Chief Executive Officer (CEO) Persija Jakarta, Ferry Paulus, mengatakan timnya akan meminjamkan empat pemain sebelum penutupan pendaftaran pemain Liga 1 2019 yang jatuh pada 22 Mei 2019. Dari empat personil yang bakal dilepas Persija, satu di antaranya adalah penyerang asal Paraguay, Silvio Escobar.

Persija surplus satu pemain asing setelah naturalisasi Escobar tidak kunjung rampung. Tim berjulukan Macan Kemayoran ini telah punya empat legiun impor, yaitu Steven Paulle, Rohit Chand, Bruno Matos, dan Marko Simic.

Ferry menambahkan, selain Escobar, tiga pemain yang bakal disekolahkan ke klub lain adalah pemain senior, bukan pemain muda. Pasalnya, Macan Kemayoran malah kekurangan pemain muda untuk memenuhi regulasi tujuh pemain U-23 di Liga 1 2019.

“Ya, kemungkinan Escobar akan kami pinjamkan ke klub lain karena ada klub yang meminta, sembari kami menunggu naturalisasinya selesai,” ujar Ferry Paulus di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Jakarta Pusat, Jumat (10/5/2019).

“Apalagi mengingat slot pemain asing untuk Escobar tidak mungkin. Sebab, kami sudah punya empat pemain. Jadi idealnya, dia bisa kami daftarkan setelah dinaturalisasi, tapi semua proses itu sedang terkendala. Jadi yang paling mungkin saat ini dia akan kami pinjamkan,” kata CEO Persija Jakarta itu.

Ferry Paulus menjelaskan peminat Escobar datang tak hanya dari peserta Liga 1, tapi juga klub Liga 2. Bomber berusia 32 tahun tersebut dapat berkiprah di Liga 2 asalkan proses naturalisasinya rampung.

“Jadi sudah hampir rampung untuk Escobar. Ada klub dari Liga 1 dan 2. Ada beberapa pemain yang akan kami finalisasi juga besok Sabtu (11/5/2019). Kemungkinan kami akan pinjamkan. Totalnya empat pemain dengan Escobar,” tutur Ferry Paulus.

Sejak didatangkan dari Perseru Serui, Escobar masih tidak memenuhi harapan sebagai seorang striker di Persija Jakarta. Kembalinya Marko Simic ke Persija membuatnya harus tersingkir dari tim.

Video Populer

Foto Populer