PSIM Mendapat Tawaran Uji Coba dari Timnas Indonesia U-22

Oleh Vincentius Atmaja pada 10 Mei 2019, 20:35 WIB
PSIM Yogyakarta Vs Persipura Jayapura

Bola.com, Yogyakarta - PSIM Yogyakarta mendapat tawaran uji coba dari Timnas Indonesia U-22. Sesuai jadwal, laga itu digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, 2 Juni 2019 pukul 20.00 WIB.

Manajemen PSIM mendapat undangan resmi dari PSSI, terkait rencana uji coba itu. Secara tertulis dalam sebuah surat bernomor 1512/AGB/248/V-2019 perihal pertandingan uji coba Timnas Indonesia U-22 kontra PSIM. Surat ditandatangani Sekjen PSSI, Ratu Tisha tertanggal 7 Mei 2019.

"Bersama ini kami mohon kepada Manajemen PSIM Yogyakarta untuk dapat mempersiapkan segala sesuatu terkait persiapan dan penyelenggaraan pertandingan uji coba tersebut," demikian pernyataan dalam surat itu.

Pelatih PSIM, Vladimir Vujovic, enggan banyak berkomentar. Meski demikian, pelatih asal Montenegro ini menyatakan dirinya sudah mengetahui rencana uji coba tersebut.

"Sebelum surat itu muncul, saya sudah tahu. Saat kami beruji coba melawan Persipura beberapa waktu lalu, sejatinya kami sudah siap bermain di Bantul. Tetapi, kami juga melihat tim Liga 2 lainnya," ujar Vujovic, Jumat (10/5/2019).

CEO PSIM, Bambang Susanto mengaku belum mengetahui adanya rencana uji tanding itu. Saat ini, PSIM masih menjalani pemusatan latihan di Hambalang, Bogor.

"Saya sudah satu pekan di luar negeri. Nanti saya tanyakan begitu pulang ke Indonesia," ungkap Bambang.

Bagi Timnas Indonesia U-22, uji coba kontra PSIM merupakan rangkaian program PSSI pada tahun ini. Tim besutan Indra Sjafri akan menjalani persiapan menuju SEA Games 2019 di Filipina.