Djanur Tidak Menjamin Semua Pemain Persebaya Tampil Kontra Persela

Oleh Aditya Wany pada 11 Mei 2019, 04:45 WIB
Djadjang Nurdjaman

Bola.com, Surabaya - Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, tidak menjamin bakal menurunkan semua pemainnya saat uji coba melawan Persela Lamongan. Pertemuan bertajuk Jogo Suroboyo Game itu dijadwalkan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (11/5/2019).

Djadjang hanya ingin laga uji coba itu menjadi wadah persiapan matang timnya sebelum menjalani laga perdana Liga 1 2019 melawan Bali United pada 16 Mei. Dia juga ingin mencoba beberapa eksperimen saat menjamu Persela.

“Itu sesuai dengan kebutuhan, bagaimanapun juga kami harus mempersiapkan pertandingan 16 Mei karena jeda antara 11 ke 16 Mei itu mepet sekali. Jadi, nanti biarkan saya berpikir besok seperti apa, kami lihat babak pertama dulu,” ucap pelatih yang karib disapa Djanur itu, Jumat (10/5/2019).

Selain itu, Djanur juga tidak memiliki rencana membagi Persebaya ke dalam dua tim untuk menghadapi Persela. Dia belum berpikir akan menurunkan komposisi pemain yang berbeda pada babak pertama dan kedua.

“Kalau sudah sesuai, mungkin saja nanti kami coba pemain yang lain di babak kedua. Belum tentu (menurunkan semua pemain) dan mungkin tidak semuanya. Saya tetap sesuai dengan kebutuhan beberapa pertandingan ke depan,” imbuh Djanur.

Meski terlihat serius, pelatih berusia 60 tahun itu sebenarnya tidak menargetkan kemenangan atas Persela. Dia hanya menginginkan strategi dan taktik berjalan dengan lancar setelah melakukan persiapan hingga pemusatan latihan pada awal Mei ini.

Seperti yang pernah disampaikannya, Jogo Suroboyo Game menjadi wadah adaptasi Persebaya untuk menjalani pertandingan pada malam hari. Laga itu bakal dimulai pada 20.00 WIB. Sedangkan semua pertandingan Liga 1 2019 saat Ramadan digelar pukul 20.30 WIB.

“Saya melihat tidak terlalu penting untuk menang. Yang penting, saya bisa mencoba hasil latihan, sejauh mana penyerapan dari pemain. Lalu, soal kebugaran fisik adaptasi bermain malam hari. Kalau soal kalah menang, saya pikir tidak terlalu penting untuk pertandingan uji coba seperti besok,” ucap pelatih Persebaya itu.