Persela Siapkan Taktik Khusus Hadapi Persebaya

Oleh Zaidan Nazarul pada 11 Mei 2019, 07:30 WIB
Persela Lamongan, Piala Presiden 2019

Bola.com, Surabaya - Persela Lamongan dipastikan tampil beda saat menghadapi Persebaya dalam laga uji coba, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (11/5/2019). Hal itu disampaikan oleh asisten pelatih fisik Persela Ragil Sudirman, Jumat (10/5/2019).

“Kami tadi mencoba taktik khusus untuk lawan Persebaya. Sebetulnya hampir sama dengan lawan Persewar, tapi ada sedikit modifikasi,” terang Ragil tanpa menyebutkan secara detail.

Saat menang 3-0 atas Persewar Waropen, menurut Ragil masih ada yang kurang efektif. Maka itu, akan dilakukan sedikit perubahan yang bisa membuat taktik berjalan lebih mengalir ketika menghadapi Persebaya.

Sayang, lagi-lagi Ragil memilih untuk menyimpan rapat-rapat perubahan pada taktik permainan yang akan diterapkan untuk pertandingan nanti.

Ragil menyatakan Persela tak akan melihat skor akhir dari laga tersebut karena yang terpenting bagi tim pelatih adalah kemampuan para pemain dalam menyerap materi yang diberikan oleh pelatih selama latihan dan persiapan.

Menurut Ragil, selain taktik Persela juga terus memantapkan kerja sama antarlini. Dengan menu yang telah diberikan dalam beberapa hari terakhir, diharapkan pada pertandingan lawan Persebaya nanti koordinasi antarunit bisa terjalin dengan baik.

“Soal hasil nomor sekian. Yang penting, performa anak-anak semakin mantap. Selain itu, kami berharap, tim ini kian padu, terutama pemain asing dengan pemain lokal,” kata pelatih fisik Persela Lamongan itu.