Sukses


Timnas Indonesia Akan Uji Coba Kontra Vanuatu

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan menjalani uji coba melawan Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, pada 15 Juni 2019.

Vanuatu adalah lawan kedua Timnas Indonesia pada Juni 2019. Empat hari sebelumnya, armada Simon McMenemey bakal menantang Yordania di markasnya.

"Kami awalnya mau simulasi pertandingan di Kualifikasi Piala Dunia. Di September ada dua kali (pertandingan), Oktober dua kali dan November dua kali dengan masing-masing satu pertandingan kandang dan tandang," ujar asisten pelatih Timnas Indonesia, Yeyen Tumena, kepada wartawan.

Adapun, Timnas Indonesian akan mengikuti Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 5 September 2019.

"Kami mau simulasikan jarak lima hari pertandingan di Kualifikasi Piala Dunia pada dua laga uji coba itu. Karena tidak ada lagi persiapan, setelah Juni langsung ke September," kata Yeyen.

Yeyen menjelaskan ada kemungkinan Timnas Indonesia bertemu negara Asia Barat di Kualifikasi Piala Dunia. Itulah alasannya Yordania dipilih sebagai lawan uji coba.

"Pot satu itu isinya negara timur tengah, makanya kami pilih salah satu simulasi negara Arab dan satu lagi ASEAN atau Asia. Kalau ASEAN kita sudah tahu seperti apa. Jadi kami cari simulasi tim yang (levelnya) di atas kita dan di bawah dengan selisih pertandingannya lima hari," imbuh Yeyen.

Saat ini, Timnas Indonesia berada di peringkat 159 ranking FIFA per 4 April 2019, unggul tujuh tangga atas Vanuatu.

Video Populer

Foto Populer