Jajal Persebaya, Persela Tak Berharap Banyak pada Gelandang Asing Baru

Oleh Zaidan Nazarul pada 11 Mei 2019, 13:35 WIB
Persela Lamongan Shopee Liga 1 2019

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso, tak berharap banyak pada gelandang asing baru Rafael Gomes de Oliveira pada uji coba jelang Liga 1 2019 melawan Persebaya Surabaya, Sabtu (11/5/2019). Rafael belum bisa diharapkan karena baru berlatih bersama Persela selama dua hari.  

Aji mengatakan kurang adil jika menuntut Rafael tampil maksimal hanya dalam waktu cukup singkat. Menurut Aji, selama dua hari berlatih, Rafael masih membutuhkan waktu beradaptasi.

Namun, Aji berencana tetap menurunkan Rafael untuk melihat kemampuan sang pemain meski tidak 90 menit penuh. Selain itu, menit bermain dianggap perlu bagi legiun impor asal Brasil itu supaya merasakan atmosfer pertandingan.

“Kami tidak akan memberikan penilaian meski kami akan melihat kemampuannya di pertandingan lawan Persebaya. Waktu sudah mepet, sebentar lagi kompetisi bergulir,” terang Aji, Jumat (10/5/2019). 

Pelatih asal Kepanjen, Malang, tersebut berharap legiun asing berusia 29 tahun ini bisa cepat beradaptasi, sehingga saat kompetisi diputar, Persela bisa tampil kompetitif.

“Saya akan lihat kondisi pemainnya lebih dulu. Kalau dia siap, akan saya turunkan dengan menit yang lebih banyak. Tapi kalau kurang bagus, kami akan berikan menit bermain yang lebih sedikit,” terang Aji.

Selain Rafael, Aji juga berharap tiga pemain asing lain milik Persela Lamongan serta pemain lokal baru bakal tampil optimal. “Saya ingin memantapkan tim sekaligus memetik pelajaran sebelum kompetisi bergulir. Soal hasil urusan belakang,” jelas Aji. 

Sementara itu, PT Liga Indonesia Baru dan Shopee akan menggelar konferensi pers peluncuran Shopee  Liga 1 2019 pada Senin (13/5/2019). Konferensi pers tersebut bisa dinikmati secara publik melalui Live Shopee Apps dan Vidio.com.

Shopee Liga 1 2019 akan diikuti 18 klub peserta. Laga perdana Shopee Liga 1 2019 akan mempertandingkan laga juara Liga 2 2018, PSS Sleman, menghadapi pemenang Piala Presiden 2019, Arema FC, yang akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Rabu (15/5/2019) pukul 20.30 WIB.

Pertandingan pembuka Shopee Liga 1 2019 itu bisa disaksikan secara langsung dan eksklusif di Indosiar dan melalui Vidio.com.

Sebagai catatan, seluruh laga di Shopee Liga 1 2019, berjumlah 306 pertandingan, akan disiarkan di Indosiar, O Channel, dan melalui live streaming di Vidio.com. Pembaca Bola.com juga bisa menikmati konten-konten spesial di situs kami.