Sukses


Alasan PSIS Merekrut Silvio Escobar

Bola.com, Magelang - PSIS Semarang resmi mendatangkan striker asal Paraguay, Silvio Escobar, dengan status pinjaman dari Persija Jakarta, Sabtu (11/5/2019).

Escobar segera bergabung dengan tim Mahesa Jenar untuk menghadapi Shopee Liga 1 2019 yang akan dimulai pekan depan.

Dia diproyeksikan sebagai pengganti Claudir Marini Jr yang masih berkutat dengan cedera engkel. Claudir Marini Jr divonis mengalami retak tulang dan harus istirahat setidaknya dua bulan.

"Kami umumkan pemain baru PSIS, striker dari Persija, Silvio Escobar. Peminjaman sudah kami lakukan beberapa hari lalu. Besok atau dua hari lagi dia akan datang, untuk segera beradaptasi dengan program tim," kata CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, usai launching tim di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (11/5/2019) malam.

PSIS tetap memasukkan striker asing asal Brasil tersebut dalam skuat musim 2019. Pasalnya, Silvio Escobar akan merampungkan proses naturalisasi, sehingga statusnya menjadi pemain lokal.

"Claudir Marini Jr retak tulang dan membutuhkan waktu penyembuhan dua bulan. Untuk itu kami dari manajemen menentukan langkah. Marini tetap menjadi bagian dari PSIS," ujar Yoyok.

Pertimbangan PSIS merekrut Silvio Escobar tak lepas dari performa Escobar musim lalu bersama Perseru Serui. Escobar bakal masuk dalam strategi penyerangan PSIS, berduet dengan kapten tim Hari Nur Yulianto.

"Setelah Marini sembuh, kami siapkan dia untuk kembali ke tim, sambil menunggu Escobar merampungkan proses naturalisasi. PSIS sudah siap tempur untuk menghadapi Liga 1 2019," katanya.

PSIS Semarang memiliki opsi untuk menambah durasi peminjaman Escobar sampai akhir musim. "Cedera Marini berpengaruh pada persiapan kami. Apalagi di tengah ketatnya persaingan kompetisi, kami membutuhkan striker bagus," kata Direktur Teknik PSIS, Setyo Agung Nugroho. 

2 dari 2 halaman

Saksikan Shopee Liga 1 2019 di Indosiar dan Vidio.com

PT Liga Indonesia Baru dan Shopee akan menggelar konferensi pers peluncuran Shopee Liga 1 2019 pada Senin (13/5/2019). Konferensi pers tersebut bisa dinikmati secara publik melalui Live Shopee Apps dan Vidio.com.

Shopee Liga 1 2019 akan diikuti 18 klub peserta. Laga perdana Shopee Liga 1 2019 akan mempertandingkan laga juara Liga 2 2018, PSS Sleman, menghadapi pemenang Piala Presiden 2019, Arema FC, yang akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Rabu (15/5/2019) pukul 20.30 WIB.

Pertandingan pembuka Shopee Liga 1 2019 itu bisa disaksikan secara langsung dan eksklusif di Indosiar dan melalui Vidio.com.

Sebagai catatan, seluruh laga di Shopee Liga 1 2019, berjumlah 306 pertandingan, akan disiarkan di Indosiar, O Channel, dan melalui live streaming di Vidio.com. Pembaca Bola.com juga bisa menikmati konten-konten spesial di situs kami.

Video Populer

Foto Populer