Gabung Persebaya, Supriadi Dikontrak Jangka Panjang

Oleh Aditya Wany pada 12 Mei 2019, 13:20 WIB

Diperbarui 14 Mei 2019, 13:17 WIB

Supriadi Timnas Indonesia U-16

Bola.com, Surabaya - Persebaya secara resmi telah mendapatkan tanda tangan mantan pemain Timnas Indonesia U-16, Mochamad Supriadi. Pemain berusia 17 tahun itu sudah lama diisukan bakal gabung Persebaya karena latar belakangnya.

Supriadi merupakan pemain asli Surabaya dan pernah bergabung Rungkut FC. Kemampuannya diyakini bakal meneruskan tradisi Persebaya melahirkan pemain sayap berkualitas dengan kecepatannya.

Pemain kelahiran 23 Mei 2002 itu dikenalkan Persebaya dalam Jogo Suroboyo Game di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu malam (11/5/2019). Namun, dia tidak hadir karena masih di Inggris bersama Garuda Select. Sebagai ganti, dia tampil dalam video yang muncul di layar besar stadion.

"Membela Persebaya adalah cita-cita saya. Saya juga Bonek (pendukung Persebaya) dan bangga bisa berseragam Persebaya tahun ini. Tapi, maaf sekarang saya masih di Inggris. Doakan saya sukses, bisa mengantarkan Persebaya juara," kata Supriadi dalam video itu.

Proses perekrutan Supriadi memantik penasaran. Dengan kondisi berada di Inggris sejak beberapa bulan terakhir, kapan Persebaya secara resmi mendapatkan tanda tangan kontrak pemain berusia 16 tahun itu.

"Kalau anak usia segitu, ada klausul bahwa kontrak bisa ditandatangani orang tuanya. Memang kemarin sudah menyelesaikan itu dengan keluarganya. Kami berkomunikasi dengan keluarganya," ucap Candra Wahyudi, manajer Persebaya.

"Kontraknya jangka panjang, lebih dari setahun. Kami sejak dulu sudah memantau, apalagi dia anak Surabaya, salah satu pemain binaan klub Surabaya. Memang dia banyak bermain di Timnas Indonesia, dan sekarang dia di Inggris," imbuhnya.

Supriadi mendapat rekomendasi langsung dari pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, dalam proses perekrutan. Djadjang ingin Supriadi menjadi bagian tim senior Bajul Ijo karena kemampuannya dibutuhkan tim asuhannya.