Sukses


PSIS Siapkan Anggaran Lebih dari Rp 22 Miliar untuk Liga 1 2019

Bola.com, Semarang - PT Mahesa Jenar Semarang menyiapkan dana lebih dari Rp 22 miliar untuk PSIS Semarang pada Shopee Liga 1 2019.

Besarnya dana yang disiapkan oleh manajemen mengacu pada target yang dicanangkan musim ini. PSIS bertekad meraih peringkat kedelapan, atau naik dua level dari musim lalu.

Keseriusan PSIS menyambut tahun keduanya di Liga 1 dibuktikan dengan mendatangkan sejumlah pemain berkualitas. Ada Septian David Maulana, Arthur Bonai, serta deretan pemain asing, yakni Wallace Costa, Shohei Matsunaga, Patrick Mota, Claudir Marini Jr, dan terakhir meminjam Silvio Escobar dari Persija Jakarta.

"Anggaran musim ini jelas lebih besar dari kemarin. Kami tahu persaingan Liga 1 semakin sengit. Tim-tim lain punya persiapan baik dan anggaran yang besar pula. Berkaca pada musim lalu, kami menghabiskan anggaran Rp 22 miliar. Untuk musim ini jelas di atas Rp 22 miliar," kata manajer PSIS, Setyo Agung Nugroho, kepada Bola.com, Minggu (12/5/2019).

PSIS Semarang meraih kemenangan 2-0 atas Arema FC dalam uji coba di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (11/5/2019). (Bola.com/Vincentius Atmaja)

Menurutnya, banyak tim-tim besar yang memang kuat secara finansial. Satu di antaranya adalah juara bertahan Persija Jakarta yang kabarnya menggelontorkan dana lebih dari Rp 50 miliar.

"Semaksimal mungkin kami akan membuat tim ini agar bisa bersaing. Otomatis butuh biaya yang lebih besar," ujar pria yang juga menjabat sebagai Direktur Teknik tim PSIS.

PSIS sukses menggandeng enam sponsor yang akan bekerja sama musim ini. Keenam sponsor itu antara lain apparel Riors, Indomie, Gojek, KukuBima Ener-G!, Carfix, dan Bola88.FUN yang semuanya terpampang di jersey.

"Kami ada sedikit perbedaan letak sponsor di jersey. Ada empat sponsor yang nantinya terpampang di jersey, yakni Riors, Indomie, Gojek, danKukuBima Ener-G!. Sedangkan untuk CARfix dan Bola88.FUN akan berada di jersey latihan," kata Direktur Bisnis PSIS Semarang, Ferdinand Hindiarto.

2 dari 2 halaman

Saksikan Shopee Liga 1 2019 di Indosiar dan Vidio.com

PT Liga Indonesia Baru dan Shopee akan menggelar konferensi pers peluncuran Shopee Liga 1 2019 pada Senin (13/5/2019). Konferensi pers tersebut bisa dinikmati secara publik melalui Live Shopee Apps dan Vidio.com.

Shopee Liga 1 2019 akan diikuti 18 klub peserta. Laga perdana Shopee Liga 1 2019 akan mempertandingkan laga juara Liga 2 2018, PSS Sleman, menghadapi pemenang Piala Presiden 2019, Arema FC, yang akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Rabu (15/5/2019) pukul 20.30 WIB.

Pertandingan pembuka Shopee Liga 1 2019 itu bisa disaksikan secara langsung dan eksklusif di Indosiar dan melalui Vidio.com.

Sebagai catatan, seluruh laga di Shopee Liga 1 2019, berjumlah 306 pertandingan, akan disiarkan di Indosiar, O Channel, dan melalui live streaming di Vidio.com. Pembaca Bola.com juga bisa menikmati konten-konten spesial di situs kami.

Video Populer

Foto Populer