Sukses


Jafri Sastra Lega Cedera Duo Pilar PSIS Tak Serius

Bola.com, Magelang - Dua Pilar PSIS Semarang,  bek sayap Soni Setiawan dan playmaker Septian David Maulana, mengalami cedera dalam pertandingan uji coba melawan Arema FC di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu malam (11/5/2019) malam.

Soni Setiawan sempat mendapatkan perawatan darurat oleh tim medis setelah terkapar di lapangan. Mantan kapten Persis Solo ini mendapatkan benturan di kepala hingga membuatnya sesaat tak sadarkan diri. Soni akhirnya kembali sadar dengan bantuan oksigen.

Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra, mengatakan kondisi kedua pemainnya kini sudah membaik. Hal tersebut melegakan Jafri Sastra lega, karena kick-off Shopee Liga 1 2019 hanya tinggal menyisakan beberapa hari lagi.

"Septian David dan Soni Setiawan hanya cedera ringan. Soni kena benturan di kepala sebelah kanan. Kemarin langsung mendapat bantuan tabung oksigen dan sudah pulih setelah pertandingan," ungkap Jafri Sastra kepada Bola.com, Minggu (12/5/2019).

Tim Mahesa Jenar berhasil menang atas Arema FC dengan skor 2-0 dalam uji coba kemarin. Bayu Nugroho dan Arthur Bonai menjadi pencetak gol kemenangan PSIS atas Singo Edan. Hasil ini sekaligus revans atas kekalahan di pertemuan pertama di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang (4/5/2019).

Jafri Sastra memberikan apresiasi kepada seluruh anak asuhnya, dalam persiapan terakhir menjelang bergulirnya kompetisi.

"Ini uji coba terakhir yang sangat penting. Komposisi pasti akan berubah saat melawan Kalteng Putra. Secara umum, saya apresiasi motivasi dan semangat pemain untuk berkompetisi di Liga 1," ujarnya.

Terpisah, Soni Setiawan mengaku sempat tak sadarkan diri setelah mengalami benturan di kepala bagian belakang. Bahkan dia baru sadar saat pemain dan ofisial PSIS Semarang memanggil ambulans. Ia kini sudah membaik dan siap menjalani laga pertama Shopee Liga 1 2019 pada tengah pekan nanti.

"Saya memang takut dengan mobil ambulans. Makanya, saya kaget tiba-tiba banyak orang yang mengerubungi saya dan berteriak-teriak ambulans. Sudah tidak apa-apa. Cuma masih sedikit di kepala bagian depan," beber pemain jebolan PON Jateng ini.

2 dari 2 halaman

Peluncuran Shopee Liga 1 2019

Di sisi lain, PT Liga Indonesia Baru dan Shopee akan menggelar konferensi pers peluncuran Shopee Liga 1 2019 pada Senin (13/5/2019). Konferensi pers tersebut bisa dinikmati secara publik melalui Live Shopee Apps dan Vidio.com.

Shopee Liga 1 2019 akan diikuti 18 klub peserta. Laga perdana Shopee Liga 1 2019 akan mempertandingkan laga juara Liga 2 2018, PSS Sleman, menghadapi pemenang Piala Presiden 2019, Arema FC, yang akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Rabu (15/5/2019), jam 20.30 WIB.

Pertandingan pembuka Shopee Liga 1 2019 itu bisa disaksikan secara langsung dan eksklusif di Indosiar dan melalui Vidio.com.

Sebagai catatan, seluruh laga di Shopee Liga 1 2019, berjumlah 306 pertandingan, akan disiarkan di Indosiar, O Channel, dan melalui live streaming di Vidio.com. Pembaca Bola.com juga bisa menikmati konten-konten spesial di situs kami.

Video Populer

Foto Populer