Tuntaskan Program di Inggris, Garuda Select Segera Kembali ke Tanah Air

Oleh Aning Jati pada 12 Mei 2019, 22:40 WIB
Garuda Select.

Bola.com, Jakarta - Tuntas sudah program Garuda Select yang berlangsung di Inggris. Selama lima bulan lamanya, mulai 15 Januari 2019, sebanyak 24 pemain menimba ilmu di Negara Ratu Elisabeth itu. 

Ke-24 anak terpilih merupakan hasil seleksi program Elite Pro Academy yang berlangsung pada akhir 2018.

Selama di Inggris, Amiruddin Bagas Kaffa dkk. tidak hanya bermain dan meningkatkan skill sepak bola, melainkan juga belajar hal lain di luar sepak bola bersama pelatih dan pendamping.

Hampir setiap pekan, tim Garuda Select menjalani laga uji coba dengan kelompok usia di Liga Inggris. Klub-klub besar seperti Arsenal, Chelsea, Leicester City, hingga Blackburn Rovers menjadi lawan mereka.

Pada laga uji coba terakhir, Garuda Select menjajal Chelsea U-16. Laga ini disaksikan langsung oleh Direktur Teknik Timnas Indonesia, Danurwindo. Garuda Select kalah 1-2 dalam pertandingan ini.

Tim Garuda Select dijadwalkan kembali ke Tanah Air pada Rabu (15/5/2019).

Setelah itu, pemain kembali ke klub masing-masing. Nantinya, ada sebagian pemain akan menjalani seleksi Timnas Indonesia U-18 di bawah asuhan pelatih Fakhri Husaini yang digelar setelah Idul Fitri mendatang.

Di sisi lain, Fakhri Husaini juga menyempatkan waktu untuk melihat langsung perkembangan bakal calon pemain-pemain yang berpotensi menghuni skuatnya.

Ketika itu Fakhri menyaksikan saat Garuda Select beruji coba melawan Leicester (6/5/2019). Dalam pertandingan ini, Garuda Select bermain sama kuat, 2-2.

Sumber: PSSI