Sukses


Penyembuhan Tulang Hidung, Otavio Dutra Menepi 10 Hari

Bola.com, Surabaya - Stoper Persebaya, Otavio Dutra, dipastikan bakal absen dalam laga perdana Liga 1 2019, saat tim Bajul Ijo bertandang ke markas Bali United (16/5/2019). Penyebabnya, dia mengalami cedera patah tulang hidung saat melawan Persela Lamongan, Sabtu malam (11/5/2019).

Setelah pertandingan uji coba itu, Dutra dilarikan ke rumah sakit. Dia langsung mendapatkan penanganan dari tim medis. Hidungnya yang terlihat bengkok saat ditandu keluar, juga telah dikembalikan ke posisi aslinya.

"Kami sudah melakukan reposisi dan fiksasi untuk hidung Dutra. Proses penyembuhan kurang lebih 10 hari untuk bisa ikut latihan dengan tim," kata Pratama Wicaksana Wijaya, dokter tim Persebaya.

Dengan begitu, pemain asal Brasil tersebut kemungkinan masih masih saat laga pekan kedua Liga 1 2019 menjamu Kalteng Putra (21/5/2019). 

"Semoga melawan PSIS Semarang sudah 100 persen fit. Kalau soal parah tidaknya, itu tergantung kondisi. Tapi, ini cedera yang biasa dalam sepak bola dan olahraga lain," ucap dokter yang karib disapa Tommy itu.

Dutra tampil gemilang saat beruji coba melawan Persela. Dia mencetak satu gol dalam kemenangan 2-1 Persebaya dalam duel bertajuk Jogo Suroboyo Game itu. Namun, insiden benturan di menit ke-32 itu memaksanya menepi.

Dutra langsung meminta wasit menghentikan laga uji coba melawan Persela usai benturan itu, Dia terlihat tak sanggup melanjutkan pertandingan. 

Pemain berusia 35 tahun itu terkapar dan tidak bisa berdiri normal lagi. Butuh sekitar empat menit bagi tim medis untuk melakukan penanganan.

Tak lama, tim medis Persebaya memberi kode untuk menarik keluar Dutra. Pada menit ke-36, Amido Balde masuk menggantikannya.

Video Populer

Foto Populer