Sukses


Pelatih Persebaya Menaruh Harapan pada Supriadi

Bola.com, Surabaya - Bergabungnya Mochammad Supriadi ke Persebaya masih menjadi bahan perbincangan banyak orang, terutama Bonek. Mantan pemain Timnas Indonesia U-16 itu mendapat kontrak jangka panjang dari Persebaya.

Sejak lama, Bonek menginginkan Supriadi segera direkrut klub kebanggaan mereka. Latar belakang Supriadi sebagai pemain asli Surabaya, menjadi penyebabnya. Apalagi, dia juga dikenal sebagai pemain sayap lincah dan memiliki kecepatan.

Saat dikenalkan oleh Persebaya, Supriadi mendapat sambutan meriah di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (11/5/2019). Padahal, dia tidak hadir langsung. Supriadi berbicara lewat tayangan video.

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, menaruh harapan besar kepada Supriadi. Dia yang memberikan rekomendasi kepada manajemen klub agar segera mengikat kontrak pemain jebolan Rungkut FC tersebut.

"Pertimbangan kami melalui proses. Saya pikir dia mendapat tepuk tangan itu hal yang normal, dia asli anak Surabaya. Dia sudah punya prestasi saat dikenalkan. Dia akan menjadi harapan pemain Persebaya yang menonjol di masa depan," kata Djadjang.

Di usianya masih 16 tahun, Supriadi sudah memberikan kontribusi untuk Timnas Indonesia. Dia menjadi bagian Timnas Indonesia U-16 arahan Fakhri Husaini saat menjuarai Piala AFF U-16 2018 di Sidoarjo. Dia menyumbang dua gol dalam turnamen itu.

Supriadi juga meneruskan tradisi Persebaya memiliki pemain sayap lincah yang membela Timnas Indonesia. Sebelumnya, sudah ada Andik Vermansah, yang juga menjadi tulang punggung Timnas Indonesia. Kini, Andik Vermansah gabung Madura United.

Dalam skuat Persebaya saat ini, ada Irfan Jaya dan Osvaldo Haay, yang tercatat sebagai pemain sayap agresif. Supriadi harus bersaing dengan kedua seniornya itu untuk mendapat tempat di tim utama.

Video Populer

Foto Populer