Piala AFC 2019: Darije Kalezic Tegaskan PSM Tetap Serius Hadapi Lao Toyota

Oleh Abdi Satria pada 13 Mei 2019, 16:00 WIB
PSM Makassar

Bola.com, Jakarta - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, menegaskan skuatnya tetap serius memburu poin pada laga terakhir penyisihan Grup H Piala AFC 2019 menghadapi Lao Toyota di Stadion Nasional Laos, Vientiane, Selasa (14/5/2019).

"PSM datang ke sini bukan hanya membawa nama Makassar, tapi juga Indonesia. Kami tentu ingin mengakhiri penyisihan grup dengan kemenangan," kata Darije pada sesi konferensi pers, Senin (13/5/2019).

Anggapan PSM Makassar datang ke markas Lao tak serius, mengemuka setelah Juku Eja tidak membawa pemain yang selama ini menjadi reguler starter. Di antaranya, Wiljan Pluim, Eero Markkanen, M. Rahmat, Zulham Zamrun, Abdul Rahman, dan Taufik Hidayat.

Apalagi, apa pun hasil pertandingan nanti, tidak lagi memengaruhi status PSM sebagai juara Grup H.

Menurut Darije, pemain yang dibawa ke Laos adalah mereka yang siap secara teknis dan fisik.

"Saya tidak membawa beberapa pemain karena mereka butuh waktu untuk mengembalikan kebugaran. Apalagi setelah ini kami akan menghadapi laga perdana di Liga 1," jelas Darije.

Setelah menghadapi Lao Toyota, PSM dijadwalkan menjamu Semen Padang di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Senin (20/5/2019). Setelah itu, Juku Eja kembali meladeni tantangan Perseru Badak Lampung ditempat sama (24/5/2019).

Memenangi dua partai awal Liga 1 2019 di kandang sendiri adalah hal yang wajib diwujudkan PSM yang menargetkan juara pada musim ini.

Hal senada dikatakan Marc Klok, gelandang pekerja PSM Makassar. Klok mengungkapkan, seluruh pemain percaya dan yakin dengan keputusan yang diambil Darije.

"Coach Darije tentu sudah menyiapkan strategi untuk mendapatkan poin di Lao. Penting buat kami menjaga catatan tak terkalahkan di Grup H," pungkas Klok mengakhiri pembicaraan.