Sukses


Timnas Indonesia U-16 Latihan Tertutup, Masyarakat Putar Balik

Bola.com, Depok - Timnas Indonesia U-16 menjalani pemusatan latihan di National Youth Training Centre (NYTC), Bojongsari, Kota Depok, Senin (13/5/2019). Pelatih Bima Sakti memutuskan untuk menggelar latihan sekaligus seleksi pemain secara tertutup.

"Saya mengingingkan pemain bisa lebih fokus karena mereka masih dalam tahap seleksi. Kami juga memberikan kesempatan kepada rekan wartawan meliputi 15 menit awal," ujar Bima Sakti setelah latihan.

Bima Sakti berkaca dari pengalamannya ketika mendampingi Garuda Select pada Februari 2019. Para pemain, katanya, hanya fokus berlatih tanpa adanya masyarakat atau warga yang menyaksikan.

"Saya kemarin ke luar negeri (Inggris). Di sana saat mereka latihan, pemain hanya fokus kepada pelatihnya. Orang tua pemain Timnas Indonesia U-16 juga saya informasikan, percayakan kepada kami sebagai pelatih untuk membangun karakter mereka menjadi pemain profesional," kata Bima.

"Mereka juga lebih bisa mengasah kemampuannya. Jadi saya mohon pengertian. Bukan membatasi kerja (wartawan) tapi juga memberikan kesempatan di awal dan akhir," terang peatih berusia 43 tahun itu.

Dari pantauan Bola.com, sejumlah warga sekitar yang berniat untuk menonton seleksi Timnas Indonesia U-16 harus memutar balik karena tidak diperbolehkan masuk ke area lapangan. Petugas yang menjaga portal pun tidak tega mengusir masyarakat.

"Mau bagaimana lagi, kami mendapatkan arahannya begitu. Kami hanya menjaga di portal saja. Terpaksa kami informasikan ke masyarakat untuk tidak masuk karena latihannya tertutup," imbuh petugas di NYTC kepada Bola.com.

Timnas Indonesia U-16 menjalani pemusatan latihan pada 13-26 Mei 2019. TC tersebut merupakan persiapan untuk menghadapi Piala AFF U-15 2019 yang akan bergulir di Thailand pada 27 Juli-9 Agustus.

 

Video Populer

Foto Populer