Sukses


Alasan Utama Shopee Berani Menjadi Sponsor Liga 1 2019

Bola.com, Jakarta - Shopee resmi menjadi sponsor utama Liga 1 2019. Country Brand Manager Shopee, Rezki Yanuar, menyebut pihaknya menyambut antusias kerja sama dengan kompetisi kasta tertinggi Indonesia. 

Liga 1 2019 menjadi turnamen olahraga pertama yang didukung penuh oleh Shopee. Dengan bergantinya sponsor pun membuat logo Liga 1 2019 bertransformasi menjadi warna khas Shopee yakni oranye.

Rezki Yanuar mengaku, pihaknya punya alasan sederhana mau mendukung Liga 1 2019. Persatuan Indonesia menjadi alasan mereka mau berinvestasi pada liga tersebut.

"Alasan kami sebenarnya sederhana, ada olahraga yang bisa mempersatukan Indonesia dan menurut saya sepak bola adalah olahraga terbesar di Indonesia yang bisa mempersatukan seluruh masyarakat. Itulah alasan mendasar kami mendukung Liga 1 2019," kata Rezki Yanuar kepada Bola.com di Jakarta, Senin (13/5/2019).

Suasana kemeriahan saat Peluncuran Shopee Liga 1 di SCTV Tower, Jakarta, Senin (13/5). Sebanyak 18 klub akan bertanding pada Liga 1 mulai tanggal 15 Mei. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Untuk nilai investasi, kabarnya Shopee meninjeksi dana tiga kali lebih besar ketimbang sponsor utama Liga 1 musim lalu. Namun, Rezki enggan menyebut nilai riilnya. Ia hanya menyatakan Shopee berkomitmen melakukan kerja sama jangka panjang dengan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator Liga 1.

"Kami mau fokus tahun ini dulu karena ini menjadi yang pertama buat kami menjadi sponsor turnamen sepak bola terbesar. Kami ingin jangka panjang, namun ini menjadi tahun pertama jadi akan kami lihat dari semua sisi," ucap Rezki.

"Untuk nilai investasi, saya tidak bisa sampaikan karena kurang etis rasanya. Nilai ini cukup besar dan menunjukkan komitmen kami untuk melakukan perubahan di sepak bola Indonesia," tegas Rezki.

Shopee Liga 1 2019 menjadi kompetisi kedua yang disponsori oleh Shopee. Sebelumnya, Shopee musim lalu menjadi sponsor dari Piala FA Malaysia.

2 dari 2 halaman

Saksikan Shopee Liga 1 2019 di Indosiar dan Vidio.com

Shopee Liga 1 2019 akan diikuti 18 klub. Laga perdana akan mempertandingkan juara Liga 2 2018, PSS Sleman, menghadapi pemenang Piala Presiden 2019, Arema FC, yang akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Rabu (15/5/2019) pukul 20.30 WIB.

Pertandingan pembuka Shopee Liga 1 2019 itu bisa disaksikan secara langsung dan eksklusif di Indosiar dan melalui Vidio.com.

Sebagai catatan, seluruh laga di Shopee Liga 1 2019, berjumlah 306 pertandingan, akan disiarkan di Indosiar, O Channel, dan melalui live streaming di Vidio.com. Pembaca Bola.com juga bisa menikmati konten-konten spesial di situs kami.

Para pemain perwakilan klub foto bersama saat Peluncuran Shopee Liga 1 di SCTV Tower, Jakarta, Senin (13/5). Sebanyak 18 klub akan bertanding pada Liga 1 mulai tanggal 15 Mei. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Video Populer

Foto Populer