Sukses


Persebaya Lupakan Kenangan Manis 2 Kemenangan di Bali

Bola.com, Surabaya - Persebaya memiliki kenangan manis saat bertandang ke Bali di bawah arahan pelatih Djadjang Nurdjaman. Dua kali mereka bertanding, dua kali pula mereka menang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada musim lalu.

Pertama, Bajul Ijo unggul 4-1 atas Persib Bandung dalam partai usiran pada 20 Oktober 2018. Lalu, Persebaya menundukkan Bali United dengan kedudukan 5-2 di stadion yang sama pada 18 November 2018.

Kini, Persebaya dihadapkan pada laga perdana Shopee Liga 1 2019 pada Kamis (16/5/2019) dengan bertandang ke markas Bali United.

Meski punya catatan positif, Djadjang enggan menjadikannya sebagai patokan.

"Itu tidak menjadi jaminan akan terulang. Kami memang punya dua kenangan manis di sana musim lalu, saat melawan Persib dan Bali United. Tapi, paling tidak, kami harus punya kepercayaan diri untuk mengulang hasil itu," ucap Djadjang.

Laga perdana ini amat penting buat Persebaya sebagai awal kiprah di Liga 1 2019. Raihan tiga poin akan mempermudah langkah mereka untuk menjalani pertandingan berikutnya.

Djadjang tidak ingin meremehkan kekuatan Bali United saat ini. Selain kedatangan pelatih baru, Stefano Cugurra Teco, beberapa pemain berkualitas juga merapat ke klub berjulukan Serdadu Tridatu.

"Kami tidak boleh takabur dan merasa otomatis akan menang begitu saja. Tidak. Bali punya pemain bagus dan kami harus bekerja keras di sana," imbuh pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut.

Sejauh ini Persebaya sudah dua kali bertemu Bali United, semuanya di Liga 1 2018. Hasilnya, Bajul Ijo berhasil menyapu bersih alias selalu menang. Pada putaran pertama, Persebaya unggul 1-0 di Stadion Gelora Bung, Tomo, Surabaya.

Video Populer

Foto Populer