Bali United dan Teco Punya Rekor Buruk Menghadapi Persebaya

Oleh Aditya Wany pada 14 Mei 2019, 15:45 WIB
Stefano Cugurra Teco

Bola.com, Gianyar - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, punya rekor buruk saat menghadapi Persebaya Surabaya. Musim lalu, saat masih menangani Persija Jakarta, Teco tak pernah menang atas Persebaya. Dalam dua pertemuan, timnya masing-masing sekali seri dan kalah.

Hal sama juga terjadi pada Bali United. Klub berjulukan Serdadu Tridatu itu tercatat dua kali berjumpa Bajul Ijo saat di bawah arahan Widodo C. Putro. Hasilnya, Bali United malah selalu kalah, masing-masing dengan skor 0-1 dan 2-5 musim lalu.

Rekor buruk itu menghantui Teco dan Bali United. Apalagi, mereka dijadwalkan menjamu Persebaya dalam laga perdana Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan, Dipta, Gianyar, Kamis (16/5/2019).

"Persebaya tim bagus, sangat bagus hingga ke final di Piala Presiden 2019. Di Liga 1 kemarin (musim lalu), waktu mau selesai liga, beberapa laga mereka bermain bagus," kata pelatih asal Brasil tersebut.

Teco bukan sosok yang asing buat Persebaya. Pelatih berusia 44 tahun itu pernah masuk jajaran pelatih dengan menjadi pelatih fisik selama lima tahun sejak 2004. Saat itu, Bajul Ijo ditangani Jacksen F. Tiago.

Teco masih berada di bawah bayang-bayang rekor buruk. Dia ingin menghentikan catatan itu dengan mengalahkan Persebaya. Namun, pemain Bali United tetap diminta tidak meremehkan sang tim tamu.

"Saat itu Persebaya selalu menang dan main bagus. Kami harus respek dengan lawan. Sekarang kami mau melawan mereka. Kami harus kerja keras dalam latihan agar siap menghadapi Persebaya," imbuh pelatih yang pernah berkarier di Thailand itu.

Bali United berusaha tetap menjaga ritme permainan dengan terus mengendakan latihan tim selama Bulan Ramadan. Mereka berupaya keras bisa menjalani laga perdana di Shopee Liga 1 2019.

"Saya pikir latihan bagus bagi mereka (pemain Bali United). Dua sentuhan, kami bikin small set game agar main lebih cepat. Kemudian saat hilang bola, kami punya pressure. Sejauh ini semua bagus, kerja keras di lapangan," ucap Teco.