Sukses


Piala AFC 2019: Shan United Hanya Incar Hasil Imbang Melawan Persija

Bola.com, Jakarta - Shan United akan menantang Persija Jakarta pada pertandingan terakhir babak penyisihan Grup G Piala AFC 2019 di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (15/5/2019). Pelatih Aung Naing menyebut timnya hanya membidik hasil imbang.

Target tersebut dirasa wajar mengingat Shan United saat ini menghuni juru kunci klasemen sementara Grup G dengan nol poin. Klub asal Myanmar sama sekali belum pernah meraih poin karena kalah dalam lima laga penyisihan grup.

Jadi, apapun hasil pertandingan melawan Persija tak akan berpengaruh apapun untuk Shan United. Meski begitu, klub berjuluk The Shan Warriors tetap tak ingin lawatannya ke Indonesia berakhir dengan tangan hampa.

"Kami tidak banyak memiliki harapan untuk pertandingan besok, namun tetap akan mencoba memberikan yang terbaik," kata Aung Naing dalam konferensi pers jelang laga, Selasa (14/5/2019).

"Setidaknya tim akan berusaha mengejar satu poin. Meskipun laga terakhir, Shan United tetap akan berusaha menjaga image tim," ucap Aung Naing.

Hal senada juga diungkapkan Shan United, Zin Min Tun. Menurut dia, Shan United akan memaksimalkan laga penutup Piala AFC 2019 dengan hasil yang memuaskan.

"Ini menjadi pertandingan terakhir kami di penyisihan Grup Piala AFC 2019. Kami akan melakukan yang terbaik dalam pertandingan melawan Persija Jakarta untuk meraih poin," tegas Zin Min Tun.

 

2 dari 2 halaman

Laga Ketat

Aung Naing memprediksi laga melawan Persija Jakarta akan berlangsung sengit. Menurut Aung Aing, Persija adalah tim dengan materi pemain berkualitas baik lokal maupun asing.

Shan United menyambangi Jakarta dengan tanpa beban. Hal itu terjadi karena klub asal Myanmar sudah tidak memiliki kepentingan apapun dalam pertandingan melawan Persija.

Shan United sudah dinyatakan tersingkir dari Piala AFC 2019 karena menghuni dasar klasemen dengan raihan nol poin dari lima pertandingan. Namun, pihaknya tetap ingin menutup turnamen tahun ini dengan kemenangan melawan Persija.

"Pemain Persija baik asing maupun lokal adalah pemain berkualitas. Jadi, kami akan mengantisipasi semua pemain Persija," kata Aung Naing dalam konferensi pers jelang laga, Selasa (14/5/2019).

"Bagi Shan United, pertandingan besok merupakan yang penting. Kami akan berusaha untuk bermain dengan baik dan kami akan menghormati semua pemain dalam pertandingan nanti," tegas Aung Naing.

Pada pertemuan pertama di Yangon, Myanmar, Shan United kalah 1-3. Ketika itu, The Shan Warriors mencetak gol melalui Ryo Nakamura (14'), namun Persija berhasil bangkit dengan tiga gol dari Bruno Matos (66', 83') dan Steven Paulle (77').

Video Populer

Foto Populer