PSIS Jamin Tanggung Biaya Pengobatan Claudir Marini

Oleh Liputan6.com pada 14 Mei 2019, 19:20 WIB
Claudir Marini

Jakarta - CEO PSIS Semarang, Alamsyah Satyanegara Sukawijaya, menyatakan bahwa Claudir Marini tetap akan didaftarkan pada putaran kedua Shopee Liga 1 2019.

Ia memastikan bomber asal Brasil tersebut, tetap menjadi bagian dari Laskar Mahesa Jenar.

Yoyok Sukawi, sapaan akrabnya, juga menegaskan bahwa pihaknya akan tetap memberikan hak-haknya meskipun belum bisa berkontribusi untuk tim. Karena sudah menjadi tanggung jawab klub.

”Marini masih jadi pemain PSIS, kita sembuhkan dulu, begitu sembuh kita daftarkan lagi,” kata anggota Komite Eksekutif PSSI tersebut.

”Hak dan kewajiban memang kita laksanakan sesuai dengan hak kewajiban masing-masing,” imbuh CEO PSIS itu.

Claudir Marini tidak didaftarkan dalam skuat PSIS pada Shopee Liga 1 2019 karena mengalami patah tulan fibula. Posisinya, kemudian digantikan oleh Silvio Escobar yang dipinjam dari Persija Jakarta.

"Claudir Marini Jr retak tulang dan membutuhkan waktu penyembuhan dua bulan. Untuk itu kami dari manajemen menentukan langkah. Marini tetap menjadi bagian dari PSIS," ujar Yoyok Sukawi.

2 of 2

Retak Tulang

Kalteng Putra
Kapten Kalteng Putra, I Gede Sukadana (kiri), mencoba melewati hadangan striker PSIS, Claudir Marini, pada laga Piala Presiden 2018, Minggu (10/3/2019). (Bola.com/Vincentius Atmaja)

Lebih lanjut, dikatakan Yoyok, selain memenuhi hak yang harus diterima Claudir Marini. Pihaknya juga akan menanggung biaya pengobatan penyerang 26 tahun tersebut hingga sembuh.

”Kalau pemain cedera tetap kami coba sembuhkan lewat perawatan medis, semestinya seperti itu, bagian dari bentuk tanggung jawab klub,” lanjut Yoyok.

’Kami beri perawatan yang terbaik untuk Claudir Marini, harapan kita dalam waktu 2,5 bulan sudah sembuh dan mulai bisa ikut latihan,” timpal politisi asal Partai Demokrat tersebut.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓