Jelang Bali United Vs Persebaya: Teco Kirim Pujian untuk Djanur

Oleh Aditya Wany pada 15 Mei 2019, 03:15 WIB
Djadjang Nurjaman

Bola.com, Gianyar - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, mengirim pujian kepada pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, jelang pertemuan kedua tim dalam laga perdana buat kedua tim di Shopee Liga 1 2019. Laga ini dimainkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis malam (16/5/2019).

Stefano Cugurra Teco menilai Djadjang merupakan pelatih yang berkualitas dan memiliki karier bagus setiap menangani tim. Sebagai bukti, Djadjang mampu membawa Persebaya menjadi finalis Piala Presiden 2019, meski hanya meraih runner-up.

"Kami bertemu saat dia (Djadjang) di Persebaya musim lalu, juga saat di PSMS Medan. Dia pelatih dengan rekor bagus bersama beberapa tim yang dia pegang. Saya pasti respek ke dia. Dia tipe pelatih yang punya tim bermain menyerang," ucap pelatih asal Brasil tersebut.

Teco memandang Djadjang punya peran penting dalam membangun skuat Persebaya. Pelatih yang karib disapa Djanur itu, kata Teco, telah membangun Bajul Ijo menjadi tim yang solid. Teco juga menyoroti keberhasilan Djanur membawa Persebaya finis peringkat kelima musim lalu.

"Semua tahu mereka tim tradisional yang lebih dulu ada sepak bola Indonesia. Di tahun 2018, mereka juga bisa terhindar dari degradasi dan bahkan berada di posisi lima besar. Tahun ini mereka bermain baik hingga mampu mencapai final Piala Presiden," ujar Teco.

"Mereka juga masih berjuang di Piala Indonesia 2018. Sebagai lawan perdana di Liga 1 tahun ini, kami tentu akan tetap respek dan akan bekerja keras meraih tiga poin di kandang kami," imbuh pelatih berusia 44 tahun tersebut.

Di sisi lain, Stefano Cugurra Teco punya rekor buruk dengan tidak pernah menang dalam dua kali perjumpaan melawan Persebaya. Musim lalu, dia menangani Persija dan timnya sekali seri dan kalah. Bali United justru lebih buruk karena selalu kalah menghadapi Persebaya.

"Saya rasa kami harus tetap positif dan tidak terlalu berpikir tentang rekor pertemuan musim lalu. Ini kompetisi yang baru dan kami harus punya motivasi tinggi untuk memulai musim ini. Kami yakin dengan kerja keras semua pemain, kami bisa meraih hasil maksimal hari Kamis nanti," tuturnya.