Stefano Lilipaly Memuji Materi Pemain Persebaya

Oleh Aditya Wany pada 15 Mei 2019, 06:15 WIB
Bali United, Stefano Lilipaly

Bola.com, Kuta - Gelandang Bali United, Stefano Lilipaly berkomentar menjelang duel versus Persebaya Surabaya dalam pekan pertama Shopee Liga 1 2019. Kedua tim dijadwalkan berjumpa di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis malam (16/5/2019). 

“Persebaya adalah tim yang bagus. Tim ini memiliki pemain individu pemain yang berkualitas. Liga 1 musim yang lalu, mereka juga memiliki kualitas baik terutama menjelang akhir kompetisi,” ucap gelandang andalan Timnas Indonesia itu. 

Pemain berdarah Belanda itu tidak menyebut secara spesifik siapa saja pemain Persebaya yang patut diwaspadai. Namun, Lilipaly menyoroti rekor impresif Bajul Ijo saat bertemu dengan tim yang dibelanya. 

Bali United memiliki catatan selalu kalah saat menghadapi Persebaya. Dua kali berjumpa musim lalu, dua kali pula Serdadu Tridatu menelan kekalahan. Masing-masing tumbang 0-1 dan 2-5 saat bertandang dan menjalani laga kandang. 

Lilipaly tidak ingin timnya kembali menelan hasil negatif seperti di Liga 1 musim lalu. Pemain berusia 29 tahun itu akan membalas dua kekalahan itu dengan menundukkan Persebaya saat berjumpa pada tengah pekan ini. 

“Dua kekalahan atas Persebaya musim lalu akan menjadi evaluasi tim. Kebetulan saat pertandingan kandang (musim lalu), saya tidak bermain karena ada agenda bersama Timnas Idonesia. Tapi, hari Kamis nanti saya dan teman-teman akan berjuang untuk meraih tiga poin,” imbuhnya.  

“Tentu kami akan berusaha untuk memberikan yang terbaik di pertandingan kandang pertama nanti. Kami akan bermain di kandang dan kami wajib menang untuk memulai langkah di Liga 1 dengan hasil yang baik,” ucap pemain kelahiran Amsterdam itu.

Stefano Lilipaly merupakan gelandang andalan Bali United dan memiliki kontribusi penting sejak bergabung pada pertengahan musim 2017. Dia menjadi top scorer Bali United musim lalu dengan mencetak 12 gol.