Piala AFC: PSM Tak Terkalahkan, Darije Kalezic Minta Dukungan Suporter Indonesia

Oleh Abdi Satria pada 14 Mei 2019, 22:35 WIB
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, mengamati pemainnya saat melawan Lao Toyota FC pada laga Piala AFC 2019. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Bola.com, Vientiane - PSM Makassar berhasil mewujudkan target tiga poin di markas Lao Toyota pada laga terakhir Grup H Piala AFC 2019 di Stadion Nasional Laos, Selasa (14/5/2019). Tampil dengan mayoritas pemain pelapis, Juku Eja menekuk Lao 3-0 sekaligus mempertegas dominasi mereka sebagai juara Grup H.

Pelatih PSM, Darije Kalezic mengapresiasi motivasi dan semangat juang yang diperlihatkan pemainnya. Menurut dia, tidak mudah mengalahan tim tuan rumah dengan kondisi yang dialami PSM. Rasyid Bakri dkk. harus menempuh 15 jam perjalanan dari Makassar ke Laos.

"Permukaan lapangan yang licin juga sempat membuat kami kesulitan mengembangkan permainan pada menit-menit awal," kata Darije pada jumpa media usai pertandingan.

Darije menambahkan, kemenangan PSM Makassar ini dipersembahkan untuk sepak bola Indonesia.

"Tentu kami bangga PSM masih bertahan pada ajang ini. Sebagai wakil Indonesia, kami ingin PSM melangkah lebih jauh untuk mengangkat pamor sepak bola Indonesia," terang Darije.

PSM Makassar menang 3-0 atas Lao Toyota pada laga terakhir Grup H Piala AFC 2019 di Stadion Nasional Laos, Selasa (14/5/2019). (Dok. PSM)

Darije berharap PSM mendapat dukungan dari suporter Indonesia.

"Selama di Piala AFC 2019 kami bermain diluar Makassar. Kondisi yang membuat kami harus kehilangan dukungan langsung suporter PSM di stadion. Saat ini, tinggal PSM, wakil Indonesia yang tersisa. Kami butuh dukungan dari suporter Indonesia," papar Darije.

Darije enggan memberi komentar terkait calon lawan PSM di semifinal zona Asia Tenggara nanti. Mantan pelatih Roda JC Kerkrade ini menegaskan usai melawan Lao, dirinya fokus mempersiapkan tim menghadapi laga perdana Shopee Liga 1 2018.

PSM Makassar bakal menjamu Semen Padang di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Senin (20/5/2019). "Setelah ini kami bakal menghadapi jadwal padat di kompetisi lokal. Saya minta pemain segera melupakan pertandingan ini," kata Darije.