Prediksi PSS Sleman Vs Arema FC: Pendatang Baru Menantang Singo Edan

Oleh Vincentius Atmaja pada 15 Mei 2019, 06:50 WIB
PSS Sleman Vs Arema FC

Bola.com, Sleman - Pekan pertama Shopee Liga 1 2019 dimulai dengan duel PSS Sleman kontra Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5/2019) malam. PSS berstatus debutan di Liga 1, sementara Arema merupakan tim mapan dengan sederet prestasi.

Kedua tim mengusung misi pantang terpeleset pada partai perdana. PSS yang baru pertama mencicipi persaingan di Liga 1, tentu tak ingin hanya menumpang lewat.

Dalam duel nanti, pelatih Seto Nurdiyantoro bakal menurunkan skuat yang tak jauh berbeda saat dikalahkan Persipura dalam uji coba terakhir. Ega Rizky bakal dipercaya sebagai penjaga gawang utama, karena PSS sering kebobolan ketika memainkan kiper keduanya, Try Hamdani Goentara.

Bek kawakan Purwaka Yudhi akan didukung kualitas Alfonso De La Cruz, Jajang Sukmara, dan kapten tim Bagus Nirwanto. Trio lini tengah PSS akan kembali ditempati Nerius Alom, Sidik Saimima, dan playmaker Brian Ferreira. Sementara Guillerme Batata masih menunggu keabsahan administrasi.

Pemain PSS Sleman berlatih menjelang pertandingan melawan Arema FC di Stadion Maguwoharjo Sleman, Selasa (14/5/2019). (Bola.com/Vincentius Atmaja)

Trio lini depan PSS masih kemungkinan besar ditempati oleh Harris Tuharea, Kushedya Hari Yudo, dan bomber jangkung asal Ukraina, Yevhen Bokhasvili.

"Persiapan kami kurang matang, karena dalam beberapa laga kurang maksimal hasilnya. Tapi melihat performa di Piala Presiden cukup bagus. Saya berharap pemain sudah melupakan laga pemanasan kemarin," kata Seto.

Berkaca dari hasil uji coba, Seto menyerukan kepada anak asuhnya untuk meningkatkan kerja sama tim. PSS melakoni tiga pemanasan melawan tim selevel dengan hasil 0-0 versus Badak Lampung FC, menang 1-0 atas PSIS Semarang, dan kalah 0-2 dari Persipura.

"Arema adalah juara Piala Presiden. Artinya mereka tim yang bagus tim yang sulit. Sementara kami juga baru masuk di Liga 1. Ini sebuah tantangan seluruh elemen harus punya semangat yang lebih mindset bahwa kita sudah ada di Liga 1 bukan lagi di level dua," katanya.

Partai PSS Sleman versus Arema FC pada pembukaan Shopee Liga 1 2019 akan ditayangkan langsung oleh Indosiar dan live streaming di Vidio.com.

2 of 3

Ujian Arema

Latihan Arema FC
Pemain Arema FC berkumpul usai sesi latihan di Stadion Gajayana, Malang, Kamis (11/4). Latihan ini merupakan persiapan jelang laga final menghadapi Persebaya Surabaya. (Bola.com/Yoppy Renato)

Sementara di kubu Arema FC, tim kebanggaan Aremania ini punya tekad untuk mendapatkan hasil lebih baik dibandingkan musim lalu. Arema hanya mampu berada di posisi keenam klasemen akhir Liga 1 2018.

"Kami bertekad akan memberikan permainan yang baik, sesuai ciri khas Arema. Akan menjadi pertandingan yang sangat sulit karena PSS juga tim bagus," ujar Milomir Seslija.

Arema memperlihatkan grafik apik selama pramusim. Setelah mengembalikan pelatih Milomir Seslija, tim Singo Edan langsung meraih juara Piala Presiden 2019. Trofi ini menjadi motivasi bagi Hamka Hamzah dkk.

Namun, Arema belajar dari partai uji coba. Terutama dalam dua pertemuan melawan PSIS Semarang dengan hasil saling mengalahkan.

Melawan PSS, Arema diprediksi menurunkan skuat seperti pada uji coba terakhir melawan PSIS. Deretan pemain pilar, Kurniawan Kartika Aji, Hamka Hamzah, Hendro Siswanto, Makan Konate, Dendi Santoso, Dedik Setiawan, hingga Sylvano Comvalius akan bermain sejak menit pertama.

Milomir Seslija tampaknya masih menyoroti fisik pemainnya, melihat hasil kekalahan di kandang PSIS akhir pekan kemarin.

"Para pemain termotivasi dengan bekal menjuarai Piala Presiden kemarin. Tentu kami datang ke Sleman untuk mencari poin penuh. Tidak ada alasan meski di bulan Ramadan, semua harus siap tempur," tandas pelatih asal Bosnia ini.

3 of 3

Prediksi Susunan Pemain

PSS Sleman vs Arema FC
Liga 1 2019: PSS Sleman vs Arema FC. (Bola.com/Dody Iryawan)

PSS Sleman (4-3-3): Ega Rizky (kiper); Bagus Nirwanto, Purwaka Yudi, Alfonso De La Cruz, Jajang Sukmara (belakang); Guillerme Batata, Sidik Saimima, Brian Ferreira (tengah); Harris Tuharea, Yevhen Bokhasvili, Kushedya Hari Yudo (depan).

Pelatih: Seto Nurdiyantoro

Arema FC (4-3-3): Kurniawan Kartika Aji (kiper); Hamka Hamzah, Rahmat Latif, Johan Alfarizi, Alfin Tuasalamony (belakang); Makan Konate, Hendro Siswanto, Jayus Hariono (tengah); Dendi Santoso, Sylvano Comvalius, Dedik Setiawan (depan).

Pelatih: Milomir Seslija

Lanjutkan Membaca ↓