Bojan Malisic Berharap Bisa Akhiri Karier di Persib

Oleh Erwin Snaz pada 15 Mei 2019, 14:30 WIB
Bek Persib Bandung, Bojan Malisic, bersiap saat akan melawan TIRA Persikabo pada laga Piala Presiden 2019. (Bola.com/Yoppy Renato)

Bola.com, Bandung - Bek tengah Persib Bandung asal Serbia, Bojan Malisic, berharap bisa mengakhiri kariernya bersama tim berjulukan Maung Bandung ini. Saat ini pemain yang akrab disapa Mali ini sudah berusia 34 tahun dan memikirkan mengenai kemungkinannya pensiun di Bandung.

Pemain asal Serbia itu memang merasa sudah memasuki fase terakhir dalam kariernya sebagai pemain sepak bola profesional. Satu hal yang menarik, dukungan yang diperlihatkan bobotoh sejak awal bergabung bersama Persib membuatnya berpikir untuk pensiun setelah membela Persib.

"Seperti yang sudah saya katakan soal rencana pensiun saya di Persib, saya merasa atmosfer yang bagus di sini, antara saya dengan tim, antara saya dengan penggemar, dan begitu pun dengan pemain sejak saya pertama datang ke Bandung," ujar Bojan, Rabu (15/5/2019) di Bandung.

"Dalam sepak bola, semua tergantung situasi. Saya berharap bisa terus di sini hingga dua sampai tiga tahun lagi, tapi semua tergantung kondisi fisik saya. Jadi jika saya merasa tidak lagi bisa bermain setelah dua tahun di sini, saya tidak akan memaksakan," lanjutnya.

Bojan pun tak menutup kemungkinan jika kariernya bisa berakhir lebih cepat dari yang diharapkannya. Namun, bek tengah Persib itu cukup yakin saat ini kondisi fisiknya membuatnya masih mampu bermain di level tertinggi.

"Jika saya merasa harus selesai lebih cepat, maka saya akan katakan terima kasih banyak atas dukungannya. Namun, sampai saat ini saya merasa kondisi fisik saya masih di level tertinggi. Saya bisa katakan ini karena bisa membuat segalanya menjadi mudah dan tidak cepat merasa lelah," tegasnya.

Bojan pun berhasil bermain penuh selama 90 menit dalam sebuah internal game Persib di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (12/5/2019). Keberhasilannya bermain penuh membuatnya semakin percaya diri untuk tampil bagus bersama Persib di Shopee Liga 1 2019.

"Saya mampu bermain 90 menit di Piala Presiden, sayangnya Persib gagal lolos dari grup. Saya selalu bermain 90 menit dan merasa sangat baik. Saya berharap bisa merasakan kondisi yang sama di liga nanti," ujar Bojan.