Esteban Vizcarra Masih Butuh 2 Bulan untuk Memulihkan Cedera

Oleh Erwin Snaz pada 15 Mei 2019, 17:15 WIB
Esteban Vizcarra

Bola.com, Bandung - Gelandang naturalisasi Persib Bandung, Esteban Vizcarra, masih memerlukan waktu untuk pulih total dari cedera yang dialaminya setelah menjalani operasi. Itulah mengapa, pemain kelahiran Argentina tersebut dipastikan absen dalam beberapa laga di ajang kompetisi Shopee Liga 1 2019.

"Esteban setidaknya butuh dua bulan untuk bisa sembuh dari cedera seperti itu. Dia harus dua kali operasi kemarin, dan dia harus fokus penyembuhan. Dalam dua bulan itu agar bisa kembali dan siap ke lapangan Dia harus benar-benar siap ke level selanjutnya," ungkap Robert Alberts, pelatih Persib Bandung, Rabu (15/5/2019), di Bandung.

Robert mengaku sangat tidak beruntung ketika gabung Persib, dan mendengar Vizcarra mengalami cedera. Pasalnya, sosok Esteban Vizcarra, kata Robert, merupakan pemain yang bagus dan berkualitas.

"Kami menantikan kesembuhannya karena dia salah satu pemain terbaik di Indonesia dan dia jadi salah satu pemain terpenting di tim untuk momen ini," ujar pelatih asal Belanda ini.

Vizcarra memang masih belum terlihat gabung latihan bersama rekan-rekanya di tim Persib. Sesekali eks pemain Sriwijaya FC itu melakukan latihan terpisah. Bahkan saat kegiatan outbound di kawasan Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Vizcarra tidak diikutsertakan.

"Vizcarra memang tidak ikut outbound karena dia sedang ada program terapi," timpal Raffi Ghani, dokter tim Persib Bandung.