Sukses


Prediksi Borneo FC Vs Bhayangkara FC: Bidik Poin Perdana di Pekan Pertama

Bola.com, Tenggarong - Borneo FC menjamu Bhayangkara FC dalam laga pekan pertama Shopee Liga 1 2019 yang digelar di venue netral, Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kamis (16/5/2019) malam. Kedua tim pun bertekad membuka kiprah di kompetisi resmi tahun ini dengan meraih poin perdana.

Borneo FC untuk sementara waktu memang harus pindah kandang ke Aji Imbut karena Stadion Segiri, Samarinda, dalam proses renovasi. Pemindahan markas tentu cukup memengaruhi, terutama bagi tim tuan rumah. Namun, pelatih Borneo FC, Mario Gomez, menegaskan tim asuhannya harus tetap mengincar kemenangan di laga pertama musim ini.

"Pertandingan ini menjadi laga pertama yang sangat penting. Kami harus memenangi laga kandang ini. Tidak bermain di Segiri menjadi faktor yang cukup memengaruhi, tapi para pemain tetap harus siap untuk itu. Yang paling penting kami harus memenangi laga pertama," tegas Mario Gomez.

Namun, Mario Gomez tak perlu khawatir soal faktor bermain di luar Samarinda. Pusamania, penggemar Borneo FC, kabarnya akan tetap datang ke Stadion Aji Imbut untuk memberikan dukungan.

Sementara itu, tim tamu Bhayangkara FC merasa cukup diuntungkan dengan kepindahan markas Borneo FC. Meski terhitung memakan waktu perjalanan lebih lama, The Guardians memiliki tren yang lebih positif saat tampil di Stadion Aji Imbut ketimbang Segiri. Hal itu menjadi motivasi tersendiri bagi tim asuhan Angel Alfredo Vera.

Bhayangkara FC memiliki catatan tak pernah kalah di Stadion Aji Imbut dalam tiga musim terakhir. Namun, tentunya hal tersebut terjadi ketika menghadapi Mitra Kukar. Namun, hal tersebut cukup menjadi motivasi tersendiri. Angel Alfredo Vera pun menegaskan timnya harus mencoba meraih kemenangan di laga pertama.

"Target kami selalu meraih kemenangan. Satu poin bisa kami ambil sudah bagus bagus, tapi yang paling penting kami akan mencoba untuk mendapatkan tiga poin," ujar Angel Alfredo Vera.

Bhayangkara FC datang ke Tenggarong dengan membawa 20 pemain yang dalam kondisi fit untuk mencuri poin di laga perdana Liga 1 2019. The Guardians kehilangan dua pemain intinya, Adam Alis dan Lee Yoo-joon, yang tengah mengalami cedera.

 

2 dari 2 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Borneo FC (4-3-3): Nadeo Argawinata (kiper) Abdul Rahman, Javlon Guseynov, Jan Lammers, Diego Michiels (bek); Ambrizal Umanailo, Asri Akbar, Finky Pasamba (tengah); Terens Puhiri, Renan Silva, Lerby Eliandry (depan)

Pelatih: Mario Gomez

Bhayangkara FC (4-4-2): Awan Setho (kiper); Bagas Adi Nugroho, Anderson Salles, Indra Kahfi, Putu Gede Juni Antara (belakang); Nur Iskandar, Hargianto, Reksa Maulana Vendry Mofu (tengah); Alsan Sanda, Dendy Sulistyawan (depan)

Pelatih: Angel Alfredo Vera

 

Video Populer

Foto Populer