Pelatih Persebaya Berharap Dukungan Bonek di Markas Bali United

Oleh Aditya Wany pada 15 Mei 2019, 18:30 WIB
Bonek

Bola.com, Gianyar - Persebaya bakal mendapat dukungan dari suporter Bonek dalam lawatan ke markas Bali United. Pertandingan pekan pertama Shopee Liga 1 2019 itu digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis malam (16/5/2019).

Animo Bonek cukup besar untuk mengawal perjalanan tandang Bajul Ijo dalam pertandingan ini. Itulah mengapa, pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, ingin Bonek bisa menemani tim dan memberikan suntikan semangat nantinya.

"Kedatangan Bonek akan sangat membantu perjuangan pemain. Saya yakin Bonek akan datang dan memberikan dukungan penuh. Saya harap mereka datang dan menambah semangat kami meraih hasil bagus di sini," kata Djadjang, Rabu (15/5/2019).

Jika menilik musim lalu, Bonek menjadi pemberitaan banyak media karena menggeruduk Pulau Dewata saat bertandang ke markas Bali United. Lebih dari 10 ribu Bonek datang ke Bali demi mengawal Persebaya, yang saat itu bertanding di lanjutan Liga 1 2018.

Namun, situasinya jauh berbeda dengan saat ini. Jumlah Bonek yang datang tidak akan sebesar musim lalu. Penyebabnya, pertandingan ini jatuh pada momen Bulan Ramadan dan Bonek lebih memilih mengadakan nonbar.

Djadjang tidak risau, meski dukungan Bonek tidak akan semasif musim lalu. Dia memandang berapapun jumlah suporter dengan warna kebesaran hijau itu, akan tetap bermanfaat. Apalagi, ada beberapa komunitas Bonek di daerah sekitar Bali atau Tapal Kuda, daerah ujung timur Jatim.

"Memang yang datang dari Surabaya dan sekitarnya tidak akan sebanyak sebelumnya. Tapi, di sini (Bali) juga ada komunitas Bonek Bali. Saya yakin mereka akan datang dan memberikan dukungan," ucap pelatih yang karib disapa Djanur itu.

Sebelumnya, Bonek terancam tidak bisa mendampingi Persebaya di laga tandang ini karena Bali United mendapat sanksi menggelar laga tanpa penonton. Beruntung, sanksi itu telah dicabut setelah Bali United mengajukan banding sehingga suporter kedua tim bisa hadir.