Arema Menggaet Satu Sponsor Baru

Oleh Iwan Setiawan pada 15 Mei 2019, 19:20 WIB
Arema FC

Bola.com, Malang - Arema mendapat sponsor baru di Shopee Liga 1 2019, yakni sebuah perusahaan Joseph Revo Investment Inc (JRII). Nama perusahaan tersebut menempel di jersey bagian depan tim berjulukan Singo Edan.

Sudah bisa ditebak jika posisinya di depan, nominal yang dikucurkan sudah mencapai miliaran rupiah. Namun, yang dianggap agak aneh, perusahaan ini tergolong masih asing, apalagi untuk publik Malang.

Joseph Revo Investment Inc merupakan perusahaan yang berpusat di Amerika Serikat dan bergerak di bisnis sekuritas yang dikelola lembaga non bank.

"Saat ini mereka dalam tahap pengenalan brand melalui sepak bola. Sambil berjalan, perusahaan ini juga menyusun program melalui sepak bola,” jelas Yusrinal Fitriandi, Manajer Bisnis Arema.

Kerja sama dengan perusahaan ini berjalan selama satu tahun ke depan dengan opsi perpanjangan. Nama JRII tidak pernah muncul di media sebagai satu di antara kandidat sponsor baru Singo Edan.

Sebelumnya, justru departemen store ternama, Transmart, yang banyak disebut sebagai satu di antara sponsor kakap Arema musim ini. Tetapi, brand itu ternyata tidak tertempel di seragam baru Singo Edan.

Ketika dikonfirmasi, hanya jawaban singkat yang didapatkan Bola.com.  "Tidak jadi," jawab Yusrinal.

JIka melihat dari deretan sponsor yang menghiasi jersey Arema, bisa dibilang lumayan banyak. Termasuk JRII, ada total enam brand yang memberikan dukungan. Tetapi, dua di antaranya dari satu perusahaan yang sama, yakni Corsa dan Archilles.

Jika dibandingkan beberapa musim silam, ada sejumlah perusahaan yang lepas, seperti Ijen Suites dan Guna Bangun Perkasa.

Meski begitu, tim bisnis sudah berusaha memenuhi target menggaet pemasukan sebanyak mungkin dari sponsor karena Arema tidak ingin lagi terlalu menggantungkan diri dari subsidi operator kompetisi dan tiket penonton. Dua hal itu dijadikan bukan pemasukan utama oleh manajemen Singo Edan.