Kehilangan Banyak Pemain, Persebaya Ubah Taktik Kala Meladeni Bali United

Oleh Dewi Divianta pada 16 Mei 2019, 04:30 WIB
Bali United vs Persebaya Surabaya

Jakarta - Persebaya Surabaya menghadapi Bali United pada laga perdana Shopee Liga 1 2019. Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Baju Ijo kehilangan beberapa pemain pilar.

Namun, pelatih Persebaya Surabaya, Djajang Nurdjaman mengaku tidak cemas. Ia sudah menyiapkan pengganti yang tak kalah berkualitas. "Meski ada beberapa pemain yang absen, tapi kami harus siap besok," kata pria yang karib disapa Djanur itu, Rabu (15/5/2019).

Djanur mengakui Bali United sebagai lawan tangguh. Untuk itu Persebaya tidak akan menganggap remeh.

Bali United melakukan perombakan besar untuk menyongsong Shopee Liga 1 2019. Salah satunya adalah memboyong pelatih Stefano 'Teco' Cugurra yang sukses mengantarkan Persija Jakarta merebut gelar musim lalu.

"Lawan perdana kami cukup tangguh. Mereka melakukan penyegaran mendatangkan pelatih dan pemain. Kami menghadapi tim yang cukup bagus," paparnya.

"Teco cukup berhasil di Persija. Dia datang ke Bali dengan pemain komplet. Teco akan melakukan apa yang dilakukannya di Persija. Itu sudah dilakukannya di Piala Presiden. Kami sudah amati. Kalau kami ingin sukses di sini kami harus kerja keras, karena Bali United tim berbahaya," tambah Djanur.

2 of 2

Tanpa Striker Murni

Bali United Vs Persebaya Surabaya
Shopee Liga 1 - Bali United Vs Persebaya Surabaya (Bola.com/Adreanus Titus)

Persebaya tidak akan menurunkan striker murni pada pertandingan yang disiarkan Indosiar nanti. "Kami tanpa striker murni. Kami memiliki striker lain dengan tipe berbeda. Kami akan melakukan perbedaan skema, terutama di lini depan. Sangat mungkin kami akan mengubah cara bermain," ujarnya.

"Teco katanya sudah hafal cara kami bermain. Semoga kami bisa mengubah strategi dalam waktu singkat agar tak terbaca," harapnya.

Penggawa Persebaya, Muhammad Hidayat siap memberikan permainan maksimal demi hasil positif di laga perdana. "Kami sudah siap untuk pertandingan perdana ini. Meski away, kami siap memberikan permainan maksimal," tutur Djadjang Nurdjaman.

Lanjutkan Membaca ↓