Piala AFC 2019: Cetak Hattrick untuk Persija, Bruno Matos Merendah

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 15 Mei 2019, 23:40 WIB
Piala AFC 2019: Persija Jakarta Vs Shan United

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta menutup kiprah di Piala AFC 2019 dengan menang telak 6-1 atas Shan United di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (15/5/2019). Bruno Matos berhasil mencetak hattrick dalam pertandingan tersebut, tapi memilih merendah dengan kecemerlangan yang diperlihatkannya dalam laga terakhir Persija di Piala AFC 2019 itu.

Bruno Matos membuka kemenangan Persija lewat gol yang dicetaknya pada menit keenam. Setelah Persija menambah tiga gol lewat Novri Setiawan, Heri Susanto, dan Riko Simanjuntak, dan Shan United mencetak gol balasan lewat Zin Min Tun pada menit ke-81, Bruno Matos berhasil mencetak dua gol pada menit-menit terakhir laga.

Meski berhasil mencetak hattrick dalam pertandingan ini, Bruno Matos memilih merendah. Menurutnya, kehadiran semua pemain Persija di lapangan adalah kunci sukses Macan Kemayoran meraih kemenangan dan keberhasilannya bisa mencetak tiga gol dalam laga tersebut.

"Tiga gol itu hasil kerja sama dengan teman-teman. Jika tidak ada mereka, saya tidak bisa apa-apa. Satu hal yang pasti kemenangan ini sangat berarti bagi kami yang akan memulai Liga 1," ujar Bruno Matos usai pertandingan

Dalam pertandingan ini, Bruno Matos juga mencetak gol dari situasi set-piece. Pemain asal Brasil itu merasa sangat senang bisa mencetak gol indah yang sudah dilatihnya bersama Ismed Sofyan.

"Memang dalam setiap sesi latihan, saya dan Ismed selalu berlatih mengambil bola mati. Saya berhasil melaksanakannya dengan baik pada malam ini. Tentu ini sudah direncanakan dalam sesi latihan," ujar playmaker Persija itu.

Meski meraih kemenangan telak 6-1 atas Shan United, Persija Jakarta sudah dipastikan tidak melanjutkan kiprah di Piala AFC 2019. Macan Kemayoran menyelesaikan fase grup Piala AFC 2019 dengan menempati posisi ketiga dalam Grup G dengan tujuh poin dari enam laga.