PSS Semakin Percaya Diri Usai Menumbangkan Arema

Oleh Vincentius Atmaja pada 16 Mei 2019, 00:45 WIB
PSS Sleman, Brian Ferreira, Liga 1 2019

Bola.com, Sleman - Tim promosi Liga 1 2019, PSS Sleman, tampil luar biasa saat mempecundangi tim kuat Arema FC dalam laga pembuka Shopee Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5/2019) malam.. Tampil di kandang sendiri, tim berjulukan Super Elang Jawa sukses menumbangkan Singo Edan dengan skor akhir 3-1.

Ketiga gol kemenangan PSS Sleman disumbangkan oleh Brian Ferreira, Yevhen Bokhasvili, dan Rangga Muslim. Sementara satu-satunya gol tim tamu dicetak oleh bomber andalannya asal Belanda, Sylvano Comvalius, di babak pertama.

Laga memang sempat terhenti cukup lama akibat kericuhan antar penonton pada babak pertama. Usai pertandingan, pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro mengapresiasi kinerja para pemainnya yang tampil tak kenal lelah sepanjang pertandingan.

"Pada menit awal sebelum terjadi gol penyama kedudukan dari Arema, ada banyak kesalahan di sana. Pemain berusaha bermain lepas. Pada 15 menit terakhir kami bisa memperbaikinya, lebih enjoy dan lepas setelah gol kedua," terang Seto Nurdiyantoro dalam konferensi pers usai laga.

Meski berhasil meraih angka penuh dalam debut PSS di Liga 1, Seto mengakui masih ada beberapa poin yang menjadi bahan evaluasi. Sebelum melakoni pertandingan pekan kedua menjamu Semen Padang pada 25 Mei mendatang.

"Masih ada beberapa hal yang harus diperbaiki di sana. Sangat penting pertandingan perdana bisa kami lewati dengan baik. Mudah-mudahan ini semakin memberikan motivasi bagi kami untuk melakoni partai selanjutnya," lanjut Seto.

Seto juga turut memberikan pujian kepada pemain ke-12 PSS, yakni Brigata Curva Sud (BCS) dan Slemania. Kedua kelompok suporter tersebut memberikan dukungan maksimal dalam memberikan motivasi Bagus Nirwanto dan kawan-kawan. "Terima kasih kepada suporter, baik BCS dan Slemania, mereka pemacu semangat kami," tandas Seto Nurdiyantoro.