Arema Keok di Kandang PSS, Milomir Seslija Tuding Wasit Kurang Jeli

Oleh Iwan Setiawan pada 16 Mei 2019, 01:10 WIB
Final Piala Presiden 2019: Persebaya Surabaya Vs Arema FC

Bola.com, Sleman - Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, mengakui timnya bermain kurang maksimal sehingga menyerah 1-3 dari PSS Sleman pada laga pembuka Shopee Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Rabu (15/5/2019) malam. 

Selain faktor laga sempat terhenti 30 menit karena keributan di tribune penonton, dia juga mengkitik kinerja wasit. Milomir Seslija menyebut wasit Yudi Nurcahya asal Jawa Barat yang memimpin laga kurang jeli. 

“Terutama pada babak kedua, ada handball dan beberapa pelanggaran yang tidak terlihat wasit. Jadi wasit yang bertugas kali ini saya rasa kurang baik,” kata pelatih berusia 54 tahun ini.

Bek kanan Arema, Alfin Tuasalamony, beberapa kali melakukan protes keras kepada wasit. Dia merasa sempat dilanggar pemain PSS tapi tidak ada tindakan dari wasit, salah satunya di pengujung babak pertama. 

Arema juga menyebut ada keputusan hakim garis yang kurang tepat. Salah satunya saat Dendi Santoso berdiri bebas di dalam kotak penalti, tapi dia dianggap offside. Padahal Arema mengklaim di rekaman pertandingan posisinya masih onside.

“Tapi apa pun itu pertandingan sudah berakhir. Ini memang bukan hasil yang bagus untuk kami. Ke depan akan ada evaluasi untuk perbaikan, terutama dalam hal konsentrasi,” tegas mantan pelatih Persiba Balikpapan ini.

Milo melihat sebenarnya Arema masih punya peluang mencuri poin di pengujung pertandingan. Saat kondisi sudah tertinggal 1-3, ada dua peluang emas yang didapatkan Hamka Hamzah. Namun, bola masih bisa ditepis dan satu lagi melebar.

“Inilah sepak bola. Pemain sudah berusaha keras di lapangan. Namun, ada kalanya peluang yang diciptakan tidak membuahkan gol,” sambung Milo soal penyebab kekalahan Arema FC