Ratu Tisha: Insiden di Laga Pembuka Shopee Liga 1 Harus Diusut Tuntas

Oleh Vincentius Atmaja pada 16 Mei 2019, 06:45 WIB
Sekjen PSSI, Ratu Tisha, saat mengunjungi Kantor Redaksi KLY. (Bola.com/Yoppy Renato)

Bola.com, Sleman - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria, mengaku prihatin sekaligus menyesalkan insiden yang terjadi pada laga pembuka Shopee Liga 1 2019 antara PSS Sleman melawan Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5/2019) malam. 

Tim Elang Jawa sebagai tuan rumah memang berhasil mengamankan poin penuh lewat kemenangan 3-1 atas tim Singo Edan. Namun kemenangan tersebut harus dibayar dengan gesekan antarsuporter.

Ratu Tisha berjanji PSSI bakal mengusut tuntas peristiwa yang kembali mencoreng persepakbolaan nasional tersebut.

"Pasti sangat menyesalkan tapi kami menunggu laporan dari panitia pelaksana (panpel) pertandingan. Harus diusut secara tuntas bagaimana kejadian yang sebenarnya. Nanti biar panpel melaporkan ke operator kompetisi yakni PT LIB, yang kemudian melaporkan ke PSSI," terangnya setelah pertandingan.

Ratu Tisha menegaskan kompetisi Shopee Liga 1 2019 tetap berjalan sebagaimana mestinya, meski diwarnai kejadian yang tak diinginkan pada laga awal. Evaluasi perlu terutama panpel tuan rumah, dalam hal ini PSS Sleman. Pada 25 Mei, PSS akan kembali menjadi tuan rumah di pekan kedua menjamu Semen Padang.

"Kami optimistis kompetisi Liga 1 2019 terus berjalan. Untuk kasus ini panpel harus bertanggung jawab penuh jadi ditunggu saja laporannya," tandas Ratu Tisha.