Suporter Madura United Bersiap Silaturahmi ke Markas Persela

Oleh Aditya Wany pada 16 Mei 2019, 15:20 WIB
Suporter Madura United

Bola.com, Bangkalan - Suporter Madura United ingin mengawal laga pekan pertama klub kebanggaan dalam Shopee Liga 1 2019. Sesuai jadwal, Laskar Sape Kerrab bakal bertandang ke markas Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat malam (17/5/2019).

Kelompok dengan sebutan Suporter Madura Bersatu (SMB) itu merupakan persatuan berbagai kelompok yang berasal dari empat kabupaten di Pulau Madura. Satu di antaranya adalah K-Conk Mania yang berbasis di Bangkalan.

"Saya lihat antusiasme teman-teman K-Conk cukup luar biasa, meski sekarang Bulan Ramadan. Selama ini, kami selalu mendapat tempat di kalangan LA Mania dan Curva Boys (suporter Persela). Seperti biasanya, ini jalinan silaturahmi sesama suporter Jawa Timur," kata Faisol Jabrix, dirijen K-Conk Mania, kepada Bola.com, Kamis (16/5/2019).

Relasi antara suporter kedua klub ini dikenal sangat baik sejak Persela dan Madura United sama-sama tampil di ISC A 2016. Keduanya bisa saling mengunjungi satu sama lain mengingat jarak antara Lamongan ke Madura tidak terlalu jauh.

Kelompok suporter kedua tim tak pernah terlibat dalam pertikaian. Bahkan, mereka kerap bernyanyi bersama di dalam stadion. Sekretaris Taretan Dhibi (komunitas SMB yang berbasis di Pamekasan), Achmad Sutrisno, juga ikut menyambut partai tandang klub kebanggaannya itu.

"Sejarah kami dengan suporter Lamongan sudah sejak dulu. Kami menyambut mereka di Madura saat ISC A 2016. Kami satu tribune untuk menyemangati klub kami masing-masing tanpa ada gesekan," ucap Achmad Sutrisno.

"Bisa dlihat, setiap Madura United ketemu Persela Lamongan. Kami selalu rukun dalam tensi pertandingan apa pun, kami senang sekali bisa memiliki banyak saudara, termasuk suporter Lamongan. Kami siap ke sana dan satu tribune lagi," imbuhnya.

Dalam sejarah, kedua tim sudah delapan kali berjumpa dalam berbagai ajang. Madura United punya catatan lebih baik dengan memenangi lima di antaranya, sedangkan Persela hanya dua kali memetik kemenangan.