Prediksi Persela Vs Madura United: Teruskan Tren Positif di Kandang

Oleh Aditya WanyZaidan Nazarul pada 17 Mei 2019, 06:30 WIB
Persela Lamongan Vs Madura United

Bola.com, Lamongan - Persela Lamongan menjamu Madura United dalam laga pekan pertama Shopee Liga 1 2019 yang digelar di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (15/7/2019). Memiliki catatan tak terkalahkan di laga kandang Liga 1 2018, Persela Lamongan pun mengincar hasil positif di laga pertama mereka di Liga 1 musim ini.

Persela memang tidak terkalahkan saat menggelar laga kandang di Liga 1 2018. Tren positif itu pun ingin dipertahankan oleh Persela pada musim ini dan memulainya sejak pekan pertama Liga 1 2019.

Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso, menyadari Madura United bukan lawan yang mudah untuk dikalahkan. Namun, mengusung materi pemain baru dan semangat baru, Laskar Joko Tingkir optimistis bisa mempertahankan catatan impresif di kandang.

"Kami mengetahui Madura United memiliki pemain bintang di semua lini. Mereka tim kuat dan merupakan kandidat juara Liga 1 2019. Namun, ini kandang kami. Tentu kami ingin meraih kemenangan di Lamongan," koar Aji Santoso.

Namun, Persela juga merasakan pil pahit ketika kalah 1-2 dari Madura United dalam laga kandang 16 besar Piala Presiden 2019. Aji Santoso pun menegaskan kekalahan tersebut tidak akan terulang lagi di pertandingan kali ini, mengingat atmosfer kedua kompetisi berbeda.

Berbekal beberapa pemain baru yang berbeda dengan saat Piala Presiden 2019, terutama di komposisi pemain asing, Persela optimistis. Kehadiran Mawouna Kodjo Amevor, Rafael Gomes de Oliveira, dan Alex do Santos Goncalves, yang menggantikan Jairo Rodriguez, Jose Sardon, dan Washington Brandao, dipastikan akan meningkatkan level permainan Persela.

"Kami memiliki pemain asing baru yang bisa menjadi kartu truf di pertandingan nanti. Satu hal yang pasti, kami akan tampil berbeda dengan semangat yang lebih besar. Kami tidak akan kalah lagi kali ini," tegas pelatih Persela itu.

 

 

2 of 3

Kenangan Manis di Surajaya Tak Membuat Madura United Remehkan Persela

Aleksandar Rakic (Madura United)
Aleksandar Rakic bersama Jaimerson dan Greg Nwokolo. (Bola.com/Aditya Wany)

Pelatih Madura United, Dejan Antonic masih terbayang dengan kesuksesan mereka di Piala Presiden 2019. Laskar Sapeh Kerap punya kenangan manis menang 2-1 atas Persela dalam perempat final turnamen itu di Stadion Surajaya, Lamongan (31/5/2019).

Tapi, pelatih asal Serbia itu menyadari bahwa situasi sekarang sudah sangat berbeda dengan ajang yang berbeda pula. Persela juga berambisi meraih tiga poin perdana mereka dalam berkiprah di Shopee Liga 1 2019.

“Ini pertandingan yang penting seperti kami main di Piala Presiden. Persela berusaha bersaing di pertandingan seperti Madura. Biasanya kalau bermain di sini berat sekali. Sebelumnya kami menang 2-1 tapi sekarang sudah berbeda,” ucap Dejan.

“Pertandingan pertama pasti berat karena semua tim mau menang. Siapa yang fokus dan disiplin yang akan menang. Kami tetap seperti yang kemarin. Paling penting kami mendapat hasil positif supaya bisa berkelanjutan,” imbuh pelatih berusia 50 tahun itu.

Madura United tidak banyak melakukan perubahan komposisi pemain jika dibandingkan saat bertandang dalam perempat final Piala Presiden 2019. Namun, lain halnya dengan Persela yang merombak tiga pemain asing mereka.

Laskar Joko Tingkir sudah tidak diperkuat oleh Jose Sardon, Jairo Rodriguez, dan Washinton Brandao. Nama-nama itu kini telah diganti oleh Rafael Gomes de Oliveira, Alex Goncalves, dan Mawouna Amevor.

Dejan sadar bahwa kekuatan baru Persela ini akan menyulitkannya. “Saya tahu Aji Santoso pasti memilih pemain asing yang bagus. Saya lihat mereka semua juga berkualitas,” ujar mantan pelatih Borneo FC itu.

Khusus soal pertandingan ini, Dejan mengaku tidak menarget kemenangan. Setidaknya, kata Dejan, Madura United harus bisa mencuri poin saja di kandang Persela. Jadi, hasil imbang saja sudah cukup buat Laskar Sape Kerap.

Satu keuntungan dimiliki oleh Madura United dalam pertandingan ini. Mereka bisa menurunkan para pemain yang menghuni skuat inti. Hanya gelandang Asep Berlian yang harus absen karena terkena akumulasi kartu ada akhir musim lalu.

“Ada pemain kami yaitu Asep (Berlian) harus absen karena akumulasi kartu pada musim lalu. Dia tidak bisa turun. Yang lain sudah oke dan siap bertanding di sini,” tutup Dejan.

 

3 of 3

Prakiraan Susunan Pemain

Persela (4-3-3): Dian Agus Prasetyo (kiper); Eky Taufik, Arif Satria, Mawouna Kodjo, Birrul Walidain (belakang);  Lucky Wahyu, Kei Hirose, Rafael Gomes de Oliveira (tengah); Malik Risaldi, Hambali Tholid, Alex Goncalves (depan)

Pelatih: Aji Santoso

Madura United (4-3-3): M. Ridho Djazulie (kiper); Marckho Meraudje, Fachruddin Aryanto, Jaimerson Xavier, Andik Rendika Rama (belakang); Zulfiandi, Zah Rahan, Slamet Nurcahyo (tengah); Andik Vermansah, Aleksandar Rakic, Greg Nwokolo (depan)

Pelatih: Dejan Antonic

Lanjutkan Membaca ↓