Sukses


Fabiano Beltrame Terancam Gagal Bela Persib pada Putaran Pertama Shopee Liga 1 2019

Bola.com, Bandung - Proses naturalisasi bek anyar Persib Bandung, Fabiano Beltrame, hingga saat ini belum rampung. Pemain kelahiran Brasil yang ingin menjadi warga negara Indonesia itu pun terancam absen dalam laga perdana Shopee Liga 1 2019 kontra Persipura Jayapura di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (18/5/2019) malam.

Bahkan tidak menutup kemungkinan pemain kelahiran Brasil itu harus absen membela Maung Bandung hingga putaran pertama Liga 1 2019 usai. Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono berharap proses naturalisasi Fabiano berjalan dengan lancar sebelum jendela transfer pemain untuk Liga 1 2019 tertutup.

"Kalau memang masih belum juga rampung, kami serahkan semuanya kepada pelatih kepala Robert Alberts untuk mencari solusi yang terbaik," kata Kuswara di Dapur Kopi 1933, Jalan Sulanjana, Bandung, Kamis (16/5/2019).

Satu hal yang pasti menurut Kuswara, proses naturalisasi Fabiano masih terus berjalan dan sedang diusahakan selesai cepat agar sang pemain bisa bermain saat Persib menghadapi Persipura di laga pekan pertama Liga 1 2019. Terlebih Fabiano merupakan pemain yang dibutuhkan Maung Bandung untuk memperkukuh lini pertahanan.

"Kami akan lakukan pengecekan lagi menyangkut proses naturalisasi Fabiano sudah sampai mana, mumpung masih ada waktu," ucapnya.

Pelatih Persib, Robert Alberts, mengaku masih menunggu kepastian status naturalisasi pemain berusia 36 tahun tersebut. "Kami tunggu sampai tanggal 20 Mei nanti. Kalaupun belum, tidak apa-apa karena kami masih punya 30 pemain lain yang siap," kata Robert.

Video Populer

Foto Populer