Timnas Wanita Indonesia Agendakan 5 Laga Uji Coba di Sidoarjo

Oleh Aditya Wany pada 16 Mei 2019, 21:10 WIB
Timnas Wanita Indonesia

Bola.com, Sidoarjo - Timnas Wanita Indonesia mengagendakan lima laga uji coba pada 20-24 Mei 2019. Semua laga itu menjadi penghujung rentetan seleksi dan pemusatan latihan yang digelar di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo sejak 11 Mei lalu.

Satu laga uji coba digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada Rabu (22/5/2019). Sedangkan empat laga lainnya bakal berlangsung di Lapangan Jenggolo. Calon lawan yang akan dihadapi tim asuhan Rully Nere itu adalah Srikandi Mojopahit, Krian United Putra U-15, Persema Putri, GSI Select Sidoarjo Putra U-15, dan Persida Putri.

Pelatih Timnas Wanita Indonesia, Rully Nere, menegaskan semua laga uji coba itu menjadi ujian terakhir seleksi para pemain kali ini. Setelah itu, seluruh pemain akan diliburkan dan baru kembali menjalani pemusatan latihan setelah Idulfitri.

“Saya sempat berpikir melakukan pencoretan pekan ini. Tapi, melihat penampilan anak-anak saat latihan, semuanya bermain bagus. Kalau di latihan memang belum terlihat siapa yang menonjol,” kata Rully Nere kepada Bola.com di Lapangan Jenggolo, Kamis (16/5/2019).

“Makanya, saya ingin melihat permainan mereka di pertandingan uji coba. Kalau di pertandingan, pasti akan berbeda. Nanti mulai terlihat siapa yang akan terpilih untuk masuk skuat berikutnya,” imbuh pria berusia 61 tahun itu.

Saat ini, ada 37 pemain yang menjalani seleksi sekaligus pemusatan latihan itu. Rencananya, akan terdapat sebanyak 26 pemain saja yang terpilih. Terakhir, Rully akan mencoret tiga nama dan menyisakan 23 pemain.

Selama seleksi ini, Rully tidak akan melakukan pencoretan pemain. Dia akan lebih dulu memantau hasil latihan selama di Sidoarjo. Sesuai agenda, seleksi ini di Sidoarjo ini bakal berakhir pada 25 Mei mendatang.

“Setelah lebaran nanti akan ada pemanggilan lagi, tapi jumlah pemain akan berbeda. Jadi, dari situ akan mulai terlihat siapa saja yang terpilih membela tim nasional. Saya tidak melakukan pencoretan di seleksi ini,” ucap mantan pemain Persipura Jayapura itu.

Seleksi Timnas Wanita Indonesia dilakukan untuk pembentukan skuat yang bakal tampil di Piala AFF Wanita 2019. Turnamen itu bakal digelar pada 15-27 Agustus 2019 di Thailand.