Sukses


Bali United Bungkam Persebaya, Ilija Spasojevic dan Paulo Sergio Dapat Pujian

Bola.com, Gianyar - Bali United sukses merebut kemenangan pada pekan pertama Shopee Liga 1 2019. Serdadu Tridatu mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 2-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (16/5/2019) malam.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco secara khusus memuji dua pemain, yaitu Ilija Spasojevic dan Paulo Sergio. Kedua pemain itu membawa timnya unggul dengan menjadi pencetak gol pada menit ke-15 dan ke-49.

“Terima kasih buat Paulo Sergio dan Spaso, dua pemain yang bisa bantu tim mencetak gol dan bekerja keras dengan saya. Paulo Sergio pemain penting di tim ini,” kata pelatih asal Brasil itu dalam jumpa pers setelah pertandingan.

Di luar performa impresif Paulo Sergio dan Spaso, Teco merasa semua pemainnya memberikan penampilan apik dalam laga ini. Dia sangat puas dengan performa Fadil Sausu yang membuat timnya meraih tiga poin perdana.

“Pemain saya punya semangat memainkan Liga 1 dan sudah menunggu laga ini. Kami melawan tim bagus yang baru saja mencapai final Piala Presiden 2019. Saya harus berterima kasih sama pemain saya. Hasil ini bagus buat kami,” imbuh Teco.

Bali United sebenarnya sempat keteteran menghadapi permainan Persebaya yang cukup dominan pada awal pertandingan. Beberapa kali mereka kesulitan menembus pertahanan Bajul Ijo yang menggunakan formasi 3-4-3.

Bahkan, Bali United sempat kebingungan melihat strategi jebakan offside yang diterapkan Persebaya. Beberapa kali umpan terobosan yang dilepas Paulo Sergio atau Stefano Lilipaly. Persebaya memasang garis pertahanan lebih ke depan guna menjalankan strateginya itu.

 

 

2 dari 2 halaman

Pilihan Taktik

Menariknya, Teco mewaspadai pergerakan bek kiri sekaligus kapten Persebaya, Ruben Sanadi di laga ini. Padahal, pemain Persebaya yang memiliki pergerakan cukup berbahaya adalah Damian Lizio yang menjadi otak serangan.

“Kami harus melihat lawan untuk membuat taktik yang benar. Persebaya punya bek kiri, dia (Ruben) pemain Timnas (Indonesia) dan sangat bagus. Saya pikir Yabes (Roni) punya kemampuan bertahan dan menyerang yang bagus supaya dia (Ruben) tidak bisa main,” ucap Teco.

“Yabes kerja keras dan bagus buat tim. Babak kedua bikin pemain lebih segar dengan memasang Irfan dan Fahmi. Saya pikir dua orang ini juga banyak membantu tim supaya bisa lebih baik di babak kedua,” imbuh pelatih berusia 44 tahun itu.

Berikutnya, Bali United bakal kembali menjadi tuan rumah dengan menjamu Bhayangkara FC di pekan kedua. Duel tersebut dijadwalkan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (21/5/2019).

 

 

Video Populer

Foto Populer