Pelatih PSIS Sebut Silvio Escobar Masih Butuh Beradaptasi

Oleh Vincentius Atmaja pada 17 Mei 2019, 06:45 WIB
PSIS Semarang, Silvio Escobar

Bola.com, Magelang - Silvio Escobar melakoni laga debut bersama PSIS Semarang pada pekan pertama Shopee Liga 1 2019 melawan Kalteng Putra di Stadion Moch Soebroto, Kamis (16/5/2019) malam. Sayangnya, PSIS menelan kekalahan 1-2 dari sang tim tamu pada laga tersebut.

Menghadapi tim promosi Kalteng Putra, Silvio Escobar diturunkan pelatih Jafri Sastra sejak menit pertama. Dia didapuk sebagai ujung tombak diapit Komarodin dan kapten tim Hari Nur Yulianto. Escobar mampu menunjukkan performa impresif, dengan menghasilkan beberapa peluang. 

Diturunkan selama 90 menit permainan, mantan bomber Perseru Serui itu tampil mobile. Sesekali dia turun ke bawah membantu pertahanan, hingga bermain melebar untuk mencari celah.

"Dalam tiga hari bergabung, Escobar sudah punya waktu lima jam berlatih dengan kami. Untuk pertandingan tadi, dia sudah bermain sesuai dengan peran dan posisinya," kata pelatih PSIS, Jafri Sastra, setelah pertandingan. 

Jafri Sastra mengatakan Escobar masih memerlukan adaptasi dengan skuatnya. Selanjutnya tim Mahesa Jenar akan menjamu Persija Jakarta di pekan kedua pada 26 Mei. Waktu sepekan ke depan dapat dimaksimalkan Escobar untuk beradaptasi dengan rekan-rekannya.

"Masih butuh adaptasi untuk semakin mengasah kerja sama. Masih harus ditingkatkan untuk lini depan. Untuk tim juga banyak hal yang kami perbaiki pada sisa waktu menjelang pekan kedua melawan Persija," kata Jafri Sastra.

Escobar secara khusus didatangkan PSIS Semarang dari Persija Jakarta dengan status pinjaman. Pemain berdarah Paraguay ini diproyeksikan sebagai pengganti Claudir Marini Jr yang mengalami cedera parah. PSIS memiliki opsi menambah kontrak usai putaran pertama Shopee Liga 1 2019.