Tim Sepak Bola Wanita Indonesia Juara di Kandang Tottenham Hotspur

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 17 Mei 2019, 16:05 WIB
AIA Championship 2019, Tim Drupati, Zahra Muzdalifah, Dhanielle Daphne

Bola.com, London - Tim sepak bola wanita AIA Indonesia, Drupadi, berhasil menjadi juara di AIA Championship 2019 untuk kategori AIA’s Women’s League, di Tottenham Hotspur Training Ground, London, Jumat (10/5/2019). Drupadi yang diperkuat Zahra Muzdalifah dan Dhanielle Daphne sukses membungkam tim wanita Tiongkok, The Strikers, melalui drama adu penalti di pertandingan final.

Drupadi mengalahkan The Strikers dalam adu penalti setelah hasil imbang 0-0. Tendangan penalti dari Zahra Muzdalifah dan Nur Fajriah menjadi penentu kemenangan bagi Drupadi. Sementara, penjaga gawang Yolanda Krismonica Wijayanti dinobatkan sebagai Pemain Terbaik dalam kategori AIA Women’s League atas aksi cemerlangnya dalam menyelamatkan gawang Drupadi.

Kemenangan ini menjadikan Zahra Musdalifah dkk. menjadi tim perempuan pertama yang menjuarai kategori baru di AIA Championship tersebut. Kategori AIA Women's League memang menjadi kategori yang baru diluncurkan di tahun keempat AIA Championship.

"Selamat kepada Tim Drupadi. Saya sangat bangga dengan prestasi dan usaha keras yang mereka kerahkan. Mereka memiliki performa tim yang kuat dan bermain dengan sangat baik," ujar Head of Brand and Communication PT AIA Financial, Kathryn Parapak, seperti dalam rilis yang diterima Bola.com.

"Mereka memperlihatkan tekad dan antusiasme tinggi sepanjang pertandingan. Kami berharap kemenangan ini akan menginspirasi masyarakat, terutama perempuan, untuk meraih potensi terbaik dan memotivasi mereka berpartisipasi aktif dalam olahraga," lanjutnya.

Setelah berhasil menjuarai AIA Championship 2019 di London, Tim Drupadi mendapatkan undangan dari Tottenham Hotspur untuk berlatih bersama tim wanita Spurs di pusat pelatihan mereka di Enfield. Manajer tim wanita Tottenham Hotspur, Karen Hills, menjadi mentor yang memberikan sesi latihan kepada Drupadi.

Tak hanya berlatih di bawah arahan tim pelatih Tottenham Hotspur, Dhanielle Daphne dkk. juga berlatih bersama tim wanita Tottenham Hotspur saat itu.

"Kami sangat senang dapat mengundang delapan pemain perempuan Indonesia untuk berlatih dan berinteraksi bersama para pemain kami. Mereka memperlihatkan kemampuan teknis luar biasa. Namun, yang paling mengesankan adalah hasrat dan cinta mereka terhadap sepak bola," ujar Karen Hills.

Sebagai bagian dari perjalanan mereka di London, para pemain Drupadi juga mendapat kesempatan untuk bertemu langsung para pemain utama Spurs dan menyaksikan langsung pertandingan Spurs melawan Everton di stadion Tottenham Hotspur.