Lupakan Kekalahan, PSIS Fokus Menghadapi Persija

Oleh Vincentius Atmaja pada 17 Mei 2019, 20:15 WIB
PSIS Semarang

Bola.com, Magelang - PSIS Semarang kehilangan poin pada pekan pertama Shopee Liga 1 2019 setelah kalah dari Kalteng Putra 1-2 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Kamis (16/5/2019) malam.

Dalam laga itu, PSIS unggul lebih dulu. Namun, lengahnya lini belakang menyebabkan mereka kebobolan. 

Demam panggung menjadi satu di antara penyebab kegagalan PSIS mendulang poin penuh pada pekan pertama. Manajer PSIS, Setyo Agung Nugroho mengakui jika pertandingan pertama kerap berjalan sulit.

"Inilah sepak bola. Pertandingan pertama itu kadang mudah dan sulit. Termasuk yang terjadi saat melawan Kalteng Putra sehingga kami gagal menang, padahal sudah unggul lebih dulu," kata Setyo Agung Nugroho, Jumat (17/5/2019).

"Tidak ada yang salah dengan permainan kami karena sudah sesuai instruksi dari pelatih. Hanya satu dua kelengahan berujung keunggulan tim lawan," katanya.

Setyo Agung meminta seluruh pemain untuk segera melupakan hasil melawan Kalteng Putra. Menurut dia, PSIS masih punya banyak waktu untuk memperbaiki diri.

"Masih banyak pertandingan yang harus dilalui. Kekalahan kemarin bukan akhir dari segalanya. Hanya hasil belum berpihak," tandasnya.

Pada pekan berikutnya, PSIS Semarang akan menantang juara bertahan Persija Jakarta di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (25/5/2019).