Jebol Gawang Persebaya, Spasojevic Langsung Menatap Laga Kontra Bhayangkara FC

Oleh Aditya Wany pada 17 Mei 2019, 18:45 WIB
Ilija Spasojevic, Bali United, Shopee Liga 1 2019

Bola.com, Gianyar - Striker Bali United, Ilija Spasojevic langsung menunjukkan tajinya dalam laga pekan pertama Shopee Liga 1 2019. Dia mencetak satu gol saat timnya menang 2-1 atas Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis malam (16/5/2019).

Pemain naturalisasi berusia 31 tahun itu sangat senang bisa langsung memberikan kontribusi buat Serdadu Tridatu di awal Liga 1 2019. Namun, dia tidak ingin golnya di laga perdana ini terlalu dibesar-besarkan.

“Saya senang. Sebagai striker selalu berharap bisa mencetak gol. Tapi, yang paling penting bisa meraih kemenangan. Kalau saya mencetak gol tapi tidak dapat tiga poin itu sia-sia,” kata mantan pemain Persib Bandung itu.

Berikutnya, Bali United bakal berjumpa dengan Bhayangkara FC dalam pekan kedua Liga 1 2019. Duel tersebut digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (21/5/2019). Spasojevic pun menilai laga kontra tim yang pernah diperkuatnya itu akan kembali menjadi laga yang ketat sehingga perlu fokus yang baik untuk bisa mempersiapkan diri.

“Saya bangga dengan teman-teman semua yang berjuang luar biasa. Laga melawan Persebaya adalah pertandingan yang sulit. Sekarang, kami punya lima hari untuk memulai lagi fokus melawan Bhayangkara,” ucap Ilija Spasojevic.

Pemain yang karib disapa Spaso itu selama ini dikenal sebagai sosok striker berbahaya dan mematikan di depan gawang. Dia tercatat memiliki banyak prestasi individu dalam raihan gol bersama klub yang dibelanya.

Ketika bersama tiga tim yang dibelanya sebelum Bali United, Spaso selalu menjadi striker andalan dan membawa timnya juara. Masing-masing adalah Persib Bandung (Piala Presiden 2015), Melaka United (Malaysia Premier League 2016), dan Bhayangkara FC (Liga 1 2017).

Hanya bersama Bali United dia belum mempersembahkan trofi sejak bergabung pada awal musim 2018. Musim lalu, rekening golnya agak seret. Dia hanya membukukan 9 gol dari 28 penampilan.

Bandingkan dengan saat bergabung Bhayangkara FC pada pertengahan musim 2017. Hanya tampil di 16 laga, Ilija Spasojevic menyumbang 13 gol. Makanya, gol ke gawang Persebaya ini menjadi pertanda positif buat pemain berdarah Montenegro itu berkiprah di Liga 1 2019.